Antisipasi Euforia Pendukung, Polisi Muna Siaga di Empat Titik

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Antisipasi Euforia Pendukung, Polisi Muna Siaga di Empat Titik
Pasukan pengamanan menggelar apel. Foto: Sunaryo/Telisik

" Anggota kita sebar untuk mengurai pendukung yang akan melakukan konvoi. "

MUNA, TELISIK.ID - Proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) telah selesai. Saat ini, para pasangan calon (Paslon) tengah menanti proses perhitungan suara.

Meski belum dirilis secara resmi oleh penyelenggara Pilkada, tapi para Paslon sudah mengetahui perolehan suaranya masing-masing.

Maka untuk mengantisipasi euforia pendukung Paslon, pihak keamanan mulai menyebar personil untuk menjaga keamanan di empat titik, yakni di Jalan Diponegoro (lorong PK), perempatan Abdul Kudus, Rujab kapolres dan pertokoan.  

"Anggota kita sebar untuk mengurai pendukung yang akan melakukan konvoi," kata Kabag Ops Polres Muna, Kompol Ngatimin, Rabu (9/12/2020).

Selain, kata dia, di empat titik itu personil juga disiagakan di kantor Bawaslu dan KPU. Kemudian, juga akan terus melakukan giat patroli.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menerangkan, perhitungan suara seyogyanya masih membutuhkan beberapa hari lagi ditingkat KPU. Namun, karena teknologi, maka para Paslon dapat mengetahui cepat hasilnya.

Baca juga: Duka Pilkada Barru, Cabub Malkan Amin Meninggal Dunia

"Antisipasi kita dengan mencegah adanya euforia dari Paslon," ungkapnya.

Pengamanan akan terus dilakukan hingga malam hari. Ia berharap para Paslon agar tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan.

"Rayakanlah dengan berdoa bersama," pesannya.

Sementara itu, Wadir Intelkam Polda Sultra, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga menerangkan, pasca pemungutan suara, kondisi Muna relatif kondusif. Kendati demikian, pihaknya tidak meremehkan kondisi yang ada. Personil pengamanan terus dipertebal.

"Kita berharap semua tahapan bisa berjalan dengan aman dan damai," pungkas mantan Kapolres Muna itu. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga