Argentina Istirahatkan Messi Lawan Peru

Mustaqim, telisik indonesia
Jumat, 28 Juni 2024
0 dilihat
Argentina Istirahatkan Messi Lawan Peru
Lionel Messi berpotensi absen di penyisihan akhir Grup A Copa America melawan Peru pada Minggu (30/6/2024) pagi WIB. Foto: copaamerica.com

" Lionel Messi tidak akan bermain dalam pertandingan penyisihan terakhir Grup A Copa América 2024 saat Argentina melawan Peru di Stadion Hard Rock di Miami, Florida, pada Minggu (30/6/2024) pagi WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Lionel Messi tidak akan bermain dalam pertandingan penyisihan terakhir Grup A Copa América 2024 saat Argentina melawan Peru di Stadion Hard Rock di Miami, Florida, pada Minggu (30/6/2024) pagi WIB.

Messi mengalami cedera saat pertandingan kedua pada Rabu (26/6/2024) pagi WIB lalu melawan Chili dan menjalani perawatan di pinggir lapangan selama babak pertama.

Dia mengkonfirmasi setelah pertandingan bahwa dia merasa tidak nyaman di hamstring kanannya tetapi dapat terus bermain.

Pada Kamis sore waktu setempat, pemain berusia 37 tahun itu tetap berada di hotel tim, melewatkan perjalanan ke Florida International University untuk sesi latihan Argentina.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 Setelah Bantai Laos 6-1

“Saya merasakan ketidaknyamanan di hamstring kanan saya di awal pertandingan. Itu ketat. Itu tidak selonggar yang seharusnya. Tapi saya bisa menyelesaikan permainan. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” kata Messi, dilansir dari ESPN, Jumat (28/6/2024).

Saat bermian di babak pertama, kata Messi, adduktornya menjadi keras. Dia tidak merasakan tusukan atau robekan, tetapi dia merasa sulit untuk bergerak bebas.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengatakan setelah pertandingan Chili bahwa ia mengharapkan untuk membuat beberapa perubahan pada lineup awal melawan Peru. Dia berencana memberi kesempatan para pemain muda.

Baca Juga: Tergabung di Grup Neraka, Peluang Timnas Indonesia Lolos dari Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami puas dan kami dapat menikmati setiap hari dan memberikan menit bermain bagi pemain muda. Saya pikir itu adil untuk memiliki pemain yang tidak memiliki menit bermain masuk ke lapangan,” ujar pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Exequiel Palacios, Guido Rodríguez, Valentin Carboni, dan Alejandro Garnacho belum bermain untuk Argentina selama turnamen Copa America 2024. Meski mereka berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan pra-Copa America melawan Guatemala dan Ekuador.

Argentina tidak bergantung pada hasil pertandingan melawan Peru untuk lolos ke babak sistem gugur. Kemenangan melawan Chili sudah mengamankan tempat La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, di perempat final dengan dua kemenangan dari dua pertandingan. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga