Julian Alvarez Sejajar Lionel Messi Berkat Rekor di Semifinal Copa America 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Julian Alvarez Sejajar Lionel Messi Berkat Rekor di Semifinal Copa America 2024
Pemain Argentina, Julian Alvarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kanada di semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. (copaamerica.com)

" Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memutuskan untuk memainkan striker berusia 24 tahun Julián Álvarez di semifinal Copa America 2024 melawan Kanada, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Alvarez pun mengganjar kepercayaan itu dengan mencetak gol "

NEW JERSEY, TELISIK.ID - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memutuskan untuk memainkan striker berusia 24 tahun Julián Álvarez di semifinal Copa America 2024 melawan Kanada, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Alvarez pun mengganjar kepercayaan itu dengan mencetak gol.

Alvarez memulai dua pertandingan pertama melawan Kanada dan Chili sebelum digantikan dalam lineup oleh pencetak gol terbanyak Copa America 2024 Lautaro Martinez.

Kepercayaan Scaloni pada Alvarez dijawab pada menit ke-23, ketika Rodrigo De Paul melakukan umpan indah melalui jantung pertahanan Kanada ke Alvarez. Alvarez kemudian tidak membuat kesalahan di depan gawang dan mencetak gol pertama pertandingan.

Gol tersebut tidak hanya membantu Argentina melangkah ke final Copa America 2024, tetapi juga menempatkan Alvarez di buku rekor.

Baca Juga: Euro 2024: Koeman Percaya Diri Belanda ke Final dan Inggris Bidik Sejarah

Striker muda itu telah mencetak dua gol dalam kemenangan semifinal Piala Dunia FIFA 2022 Argentina melawan Kroasia dan kini telah mencetak gol di semifinal Copa America.

Alvarez bersama dengan rekan setimnya Lionel Messi, Romario dari Brasil, dan Diego Forlan dari Uruguay sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di semifinal Copa America dan Piala Dunia.

Baca Juga: Spanyol Tunggu Pemenang Inggris vs Belanda di Final Euro 2024

Untuk Messi, seperti Alvarez, ia mencetak gol melawan Kanada selama semifinal kontinental tahun ini dan melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia.

Pemain hebat Argentina itu juga mencetak gol di semifinal CONMEBOL Copa America Centenario melawan Amerika Serikat, dan di semifinal edisi 2007 melawan Meksiko.

Romario mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan semifinal Piala Dunia FIFA 1994 Brasil melawan Swedia dan kemudian mencetak dua gol dalam kemenangan 7-0 Brasil atas Peru di CONMEBOL Copa America 1997.

Kemudian, untuk Diego Forlán, striker Uruguay itu mencetak gol di semifinal CONMEBOL Copa América 2007 melawan Brasil dan di semifinal Piala Dunia FIFA 2010 melawan Belanda. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga