Atlet Silat Muna Siap Dulang Medali

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Atlet Silat Muna Siap Dulang Medali
Wabup Muna, Bachrun Labuta bersama Ketua IPSI, Fajaruddin Wunanto melepas para atlet menuju porprov. Foto: Sunaryo/Telisik

" 25 atlet pencak silat Kabupaten Muna dilepas oleh Wakil Bupati Bachrun Labuta untuk mengikuti Porprov XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau "

MUNA, TELISIK.ID - Atlet pencak silat Kabupaten Muna terkenal di mana-mana. Setiap event kejuaraan, atlet silat Muna selalu menjadi jawara.

Tak heran bila pencak silat menjadi cabang olahraga (cabor) yang diunggulkan Kabupaten Muna untuk berlaga di Porprov XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau yang akan dibuka pada 26 November mendatang.

Fisik para atlet sudah siap 100 persen untuk tampil di kompetisi olahraga empat tahunan itu. Mereka telah diberangkatkan ke Kabupaten Buton, dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta, Minggu (20/11/2022).

Bachrun yang juga Ketua Komite Olahagara Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna mengatakan, pemberangkatan atlet kali ini adalah kedua kalinya, setelah sebelumnya atlet cabor sepak bola.

Ia berpesan pada para atlet dalam bertanding agar mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama daerah.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Juara Piala Dunia Sepanjang Masa

"Kalah menang itu biasa. Namun tunjukkan yang terbaik. Jangan buat malu daerah. Silakan bertanding untuk merebut kemenangan," pesan Bachrun.

Ketua IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto tidak meragukan kemampuan para atletnya. Mereka sering mewakil Sulawesi Tenggara di event nasional maupun internasional. Juara umum pun menjadi target utama.

Baca Juga: Begini Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via HP dan Laptop

"Kita akan persembahkan yang terbaik bagi daerah dan mengangkat kembali kejayaan silat," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelatih, Lasmi Hengga menerangkan, jumlah atlet yang diikutkan sebanyak 25 orang, akan memperebutkan 22 medali emas. Atlet diturunkan pada kategori tanding dan seni. Mereka akan bertanding pada 23 November.

"Kalau di Porprov Kolaka kita hanya raih tiga medali emas, kali ini insyaAllah bisa lebih dan target menjadi juara umum," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga