Balai Desa Disegel Warga Gegara Masker

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
0 dilihat
Balai Desa Disegel Warga Gegara Masker
Balai Desa Marobo yang disegel warga. Foto: Ist.

" Setelah diberi pemahaman bahwa untuk mendapatkan masker dan alat cuci tangan sulit, warga akhirnya mengerti dan membuka segel, "

MUNA, TELISIK.ID - Warga Dusun Boru, Desa Marobo, Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, menyegel balai desa, Jumat (17/4/2020) .  

Aksi warga itu sebagai bentuk protes terhadap Plt Kepala Desa (Kades), La Ode Musakir yang tak kunjung membagikan masker dan menyiapkan sarana cuci tangan.  

Warga menilai, Plt Kades pilih kasih. Pasalnya, hingga saat ini warga Dusun Boru belum dibagikan masker dan disiapkan sarana cuci tangan. Warga pun kesal yang pada akhirnya melakukan penyegelan terhadap balai desa.  

Camat Bone, Fatahili bersama Kapolsek Bone, IPTU Bahmid Asri pun akhirnya turun tangan melakukan mediasi yang pada akhirnya segel dibuka.

Baca juga: Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Kendari Meninggal di RSUD Bahteramas

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek Bone, IPTU Bahmit Asri menerangkan, aksi penyegelan itu hanya kesalahpahaman. Dimana, bukan saja Dusun Boru yang belum kebagian jatah masker dan alat cuci tangan. Masih ada dusun lain juga. Hal tersebut dikarenakan sulitnya mendapatkan masker dan alat cuci tangan. Untuk masker, pemerintah desa terpaksa memberdayakan warga untuk membuatnya. Begitu juga alat cuci tangan.

"Setelah diberi pemahaman bahwa untuk mendapatkan masker dan alat cuci tangan sulit, warga akhirnya mengerti dan membuka segel," ungkapnya.

Saat ini, kondisi di Kecamatan Marobo kondusif. Warga pun masih menunggu pembagian masker dan penyediaan alat cuci tangan dari Pemerintah Desa (Pemdes).

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Baca Juga