adplus-dvertising

Balapan Liar, Belasan Motor dari Luar Kota Diamankan Polisi

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 20 Desember 2020
1543 dilihat
Balapan Liar, Belasan Motor dari Luar Kota Diamankan Polisi
Motor-motor milik pelaku balapan liar yang berhasil diamankan polisi. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Semua motor yang diamankan telah dimodifikasi hingga menimbulkan suara yang sangat bising. "

KENDARI, TELISIK.ID - Belasan motor dari berbagai macam merk dan model, terpaksa diamankan oleh Satuan Lantas Polresta Kendari, Minggu (20/12/2020) dinihari.

Pasalnya, kendaraan tersebut digunakan untuk balapan liar hingga membuat kebisingan yang mengganggu warga sekitar. Ironisnya, para pemilik kendaraan hampir semuanya berasal dari luar Kota Kendari.

Aksi balapan liar di Kota Kendari belakangan ini diakui makin marak. Pesertanya bukan hanya berasal dari Kota Kendari, melainkan juga dari luar kota.


Setelah ditangani aparat, diketahui kendaraan tersebut berasal dari Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara dan bahkan dari Kabupaten Kolaka.

Semua motor yang diamankan telah dimodifikasi hingga menimbulkan suara yang sangat bising.  

Saking bisingnya, membuat warga di sekitar Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, menjadi resah dan sangat terganggu.

Baca juga: Tersangka Kericuhan di PT VDNI Bertambah Lagi Tiga Orang

Hal ini diungkapkan oleh Awal, salah seorang warga yang mendatangi Polsek Mandonga dan melaporkan kejadian tersebut.

"Hampir tiap malam Pak mereka melakukan aksi balapan liar di Jalan Made Sabara. Mereka balapan jam satu malam, hingga kami tidak bisa tidur dan sangat terganggu dengan suara motor mereka. Warga sudah kesal dan ingin bertindak, namun enggan karena jumlah mereka ada ratusan orang Pak," jelas Awal di hadapan polisi.

Usai menerima laporan tersebut, jajaran Lantas dan Sabara Polresta Kendari mengepung lokasi balapan liar. Spontan para pembalap dan penonton lari berhamburan. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Dan pihak aparat berhasil mengamankan belasan kendaraan milik para pembalap liar.

Selang satu jam usai diamankan dan dibubarkan oleh kepolisian, para pemuda kembali melakukan balapan liar di tempat yang sama. Polisi kembali turun ke lokasi dan berhasil mengamankan enam motor lagi.

Namun semua pemilik kendaraan tersebut lolos dan berhasil melarikan diri. Semua barang bukti kendaraan kini diamankan di Polresta Kendari. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga