Banyak Kasus Narkoba di Kalangan Pelajar, BNN Sasar Sekolah Dasar

Wa Ode Nurhidayah , telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Banyak Kasus Narkoba di Kalangan Pelajar, BNN Sasar Sekolah Dasar
Foto bersama BNN dengan siswa SDN 90 Kendari, usai gelar sosialisasi penyelahgunaan narkotika. Foto: Ist.

" Saat ini sudah banyak kasus narkoba di kalangan pelajar, mulai dari mahasiswa, pelajar SMA hingga sekolah dasar "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus penyalahgunaan narkoba merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan. Saat ini sudah banyak kasus narkoba di kalangan pelajar, mulai dari mahasiswa, pelajar SMA hingga sekolah dasar.

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya di tingkat sekolah dasar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya narkoba.

Salah satu sekolah dasar yang menjadi target sosialisasi yakni SDN 90 Kendari. Ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh BNN untuk mencegah semakin meningkatnya jumlah penyalahgunaan narkoba, utamanya di sekolah dasar (31/8/2022).

Dalam pemaparannya, Staf Bidang Pemberantasan BNN Sulawesi Tenggara, Ashar Ramadhan, S.IP menjelaskan, narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang yang bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemah, sulit untuk dikontrol dan mudah terserang penyakit.

Baca Juga: Tilang Elektronik di Kendari Diundur, Marka Jalan Jadi Penyebab

"Adik-adik sekalian, seandainya tiba-tiba ditawari permen atau makanan oleh orang yang tidak dikenal, jangan langsung diambil dan dimakan, bisa saja itu adalah narkoba,” ungkapnya.

Kepala sekolah SDN 90 Kendari, Jafarudin, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan sosialisasi ini.

Baca Juga: Sulkarnain Harap Pj Wali Kota Kendari Optimalkan Karya yang Ada

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran siswa terkait pengaruh negatif narkoba, terutama untuk siswa sekolah dasar. Kami juga berterima kasih kepada pihak BNN yang bekerja sama dengan sekolah ini untuk mengadakan kegiatan sosialisasi,” ujarnya pada Telisik.id, Rabu (31/8/2022).

Selain itu, Jafarudin juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sosialisasi yang pertama kali dilakukan oleh BNN di sekolah mereka.

“Mungkin ini adalah kegiatan rutin dari BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, tapi untuk sekolah kita, ini adalah sosialisasi narkoba pertama,” lanjutnya. (B)

Penulis: Wa Ode Nurhidayah

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga