Bapaslon Lukman Abunawas-La Ida Jalani Empat Tahap Psikotes, dari Gambar Pohon hingga Rumah

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 01 September 2024
0 dilihat
Bapaslon Lukman Abunawas-La Ida Jalani Empat Tahap Psikotes, dari Gambar Pohon hingga Rumah
Bapaslon Lukman Abunawas-La Ida usai jalani pemeriksaan psikotes. Foto: Nabila/Telisik

" Sejumlah pasangan calon kepala daerah (Cakada) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes psikologi di RSUD Bahteramas Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah pasangan calon kepala daerah (Cakada) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes psikologi di RSUD Bahteramas Kota Kendari, Minggu (1/9/2024).

Salah satu pasangan Cakada yaitu pasangan calon gubernur (Cagub) Sultra, Lukman Abunawas dan La Ida yang mengikuti tes psikologi sekira pukul 09-00-14.20 Wita.

Lukman Abunawas mengatakan bahwa tes psikologi yang dijalaninya ada empat tahapan, pertama yaitu diuji terkait kejelian, ketelitian dan ketepatan.

Baca Juga: Hasil Tes Kesehatan Calon Kepala Daerah Bakal Diumumkan 22 September Mendatang

Kedua, yaitu menggambar untuk melihat bagaimana watak yang tercermin dari gambar yang dibuat tersebut.

"Yang ketiga menggambar rumah dengan pohon yang menggambarkan manusia yang sudah berkeluarga, itu bisa diliat bagaimana dalam menata rumah tangga dan kepribadian kita," katanya saat ditemui awak media usai mengikuti seluruh tahapan tes psikologi.

Selanjutnya kata dia, yaitu tahapan wawancara yang dilakukan langsung oleh psikolog yang sudah disiapkan yang memang sudah ahli dalam hal psikologi.

"Alhamdulillah bersama Pak La Ode Ida (Cagub Sultra) sudah melaksanakan semua tahapan-tahapan yang disyaratkan KPU, tinggal menunggu penetapan KPU pada 23 September 2024, kemudian pencabutan nomor undian dan selanjutnya kampanye. Intinya kita sudah melaksanakan semua tahapan dengan baik," tutupnya.

Sementara itu, La Ode Ida mengatakan, pada saat tes psikologi ia selalu berdampingan dengan Lukman Abunawas yang berada di posisi paling depan sebelah kanan.

Baca Juga: UHO Kendari Terima 8 Ribu Lebih Mahasiswa Baru, Terbanyak FKIP dan Paling Sedikit Peternakan

Menurutnya, posisi duduk tersebut merupakan simbol sangat baik sehingga pihaknya optimis menang pada kontestasi Pilgub mendatang.

Ia juga bersyukur semua tahapan pemeriksaan kesehatan telah selesai, mulai dari fisik, kejiwaan, dan tes psikologi.

"Jadi semuanya alhamdulilah sudah selesai yah, tahapan pemeriksaan kesehatan, fisik, kejiwaan dan tes psikologi hari ini," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga