Belasan Ekor Anak Ular Piton Penuhi Halaman Rumah Warga

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 30 Desember 2020
0 dilihat
Belasan Ekor Anak Ular Piton Penuhi Halaman Rumah Warga
Petugas Damkar Kota Makassar saat mengamankan anak ular piton dari rumah warga. Foto: dok. Damkar

" Laporannya (ular) liar. Mungkin baru menetas. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Belasan ekor anak ular piton muncul di sekitar pemukiman warga di Jalan Kejayaan Selatan 19, Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (29/12/2020) pagi kemarin.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, belasan ular itu ditemukan di sekitar halaman rumah warga. Bahkan ular-ular tersebut juga terlihat di jemuran, di pohon, serta di atap rumah milik warga.

Dinas Damkar Kota Makassar menurunkan sebanyak 5 personel untuk mengamankan ular-ular tersebut. Butuh waktu 43 menit untuk menangkap ular-ular itu. Hasilnya, ada 17 anak ular berhasil ditangkap.

Baca juga: Angka Kriminalitas di Surabaya Selama 2020 Meningkat

"Laporannya (ular) liar. Mungkin baru menetas," kata Hasanuddin saat di hubungi Telisik.id via telepon, Rabu (30/12/2020).

Kasi Ops Damkar Makassar Cakrawala menambahkan, 17 ular yang berhasil diamankan tersebut berukuran sekitar 5-7 centimeter.

"Induk ular belum ditemukan, kemungkinan sementara mencari makan untuk anak-anaknya," ujar Cakrawala.

Saat ini Tim Animal Rescue Damkar Kota Makassar telah menyimpan ular pyton tersebut di kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga