Kadis Perhubungan Sumatera Utara Bertemu Penyidik Tipikor, Ada Apa?

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 31 Agustus 2023
0 dilihat
Kadis Perhubungan Sumatera Utara Bertemu Penyidik Tipikor, Ada Apa?
Kantor Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara tempat Kadis Perhubungan Sumatera Utara Agustinus temui penyidik. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kepala Dinas Perhubungan itu datang bersama ajudannya dengan menggunakan mobil dinas Pajero Sport berwarna hitam. Usai bertemu dengan penyidik, selanjutnya Agustinus kembali masuk kedalam mobil mewahnya "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Agustinus temui perwira polisi bertugas di Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara.

Belum diketahui secara detail terkait kunjungan orang nomor satu di Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara menemui penyidik Tipikor itu yang diketahui bernama AKP E Simamora.

Kepala Dinas Perhubungan itu datang bersama ajudannya dengan menggunakan mobil dinas Pajero Sport berwarna hitam. Usai bertemu dengan penyidik, selanjutnya Agustinus kembali masuk kedalam mobil mewahnya.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Dijambret Dua Pengendara Satria F di Medan, Pelaku Masih Diburu

Terpisah, PS Kanit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, AKP E Simamora ketika dikonfirmasi mengaku bahwa keduanya saling kenal.

"Saya kenal dengan Bapak Agustinus, sewaktu yang bersangkutan menjabat Kabid," katanya, Rabu (30/8/2023) malam.

Perwira polisi berkepala pelontos ini mengaku bahwa Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara tidak ada melakukan penyelidikan atau menangani kasus korupsi.

"Unit kami tidak ada menangani kasus korupsi di Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara. Jadi, saya kemarin hanya ketemu tanpa ada janjian," terangnya.

Terpisah, pengamat hukum Kota Medan, Yudikar Zega ketika dikonfirmasi mengaku bahwa pertemuan antara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dengan penyidik Tipikor suatu yang aneh.

Baca Juga: Polisi Belum Tangkap Dua Bos Judi Online Merek Coin 288, Pengamat Minta Terbitkan DPO

"Sangat aneh dan janggal pertemuan antara kepala dinas dengan penyidik Tipikor. Itu menjadi pertanyaan dan janggal," ucapnya.

Selain itu, Yudikar Zega menduga bahwa pertemuan keduanya ada hubungan dengan perkara di Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara.

"Tidaklah mungkin Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara silaturahmi dengan Kanit Tipikor di kantor Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara. Jadi, pihak Inspektur dan Propam Polda Sumatera Utara wajib mengawasi setiap perkara yang ditangani Subdit Tipikor," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga