Bisnis Kerajinan Bambu Raup Omzet Belasan Juta Rupiah Per Bulan

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat

" Hanya berbekal sumber daya alam bambu, Robin menjalankan bisnis kerajinan hingga meraup omzet belasan juta rupiah setiap bulannya. Pria asal Jawa Timur tersebut dibantu oleh dua orang karyawannya dalam menjalankan bisnisnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Hanya berbekal sumber daya alam bambu, Robin menjalankan bisnis kerajinan hingga meraup omzet belasan juta rupiah setiap bulannya. Pria asal Jawa Timur tersebut dibantu oleh dua orang karyawannya dalam menjalankan bisnisnya.

Kepada Telisik.id, ia mengaku telah menjalankan bisnisnya sejak 2017 dengan bahan baku bambu yang ia datangkan dari Wolasi Kabupaten Konawe Selatan.

Tidak main-main, usaha kerajinan bambu yang digeluti Robin dapat meraup omzet belasan juta rupiah per bulannya, bahkan ia mengaku kewalahan mengatur keuangan ketika banyaknya pesanan dan bahan baku yang datang.

Baca Juga: Kepala Kebun Raya Kendari Bantah Tarif Retribusi Mahal

"Kalau kita rata-rata sehari bisa dapat Rp 500 ribu, kalau sebulan ya lebih kurang Rp 10 juta. Kendalanya kami biasa sulit mengatur keuangan kalau banyak pesanan dan barang," ujarnya, Rabu (15/2/2023).

Ia juga menambahkan, banyaknya pesanan kerajinan tirai bambu dari perumahan dan keranjang kandang ayam dari toko tani untuk dijual kembali.

Baca Juga: Pembangunan Labkesda Kota Kendari Ditolak Warga

"Produk yang paling banyak dipesan itu tirai bambu, biasanya BTN yang pesan," ujarnya

Sementara itu Eleng Bam salah seorang karyawan yang mengerjakan kerajinan bambu mengatakan, pekerjaan terus dilakukan mengingat banyaknya reseller yang datang untuk memesan kemudian dijual kembali.

"Ini kerja terus tiap hari, reseller kadang datang ambil barang terus mereka pasarkan, jadi stok harus tersedia," ungkapnya. (B)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga