BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Personel Denpom Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Maret 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Personel Denpom Kendari
Tes urine personel Denpom Kendari. Foto: Ist.

" Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba, dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, lakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kali ini sosialisasi dirangkaikan dengan screening test atau tes urine narkoba bagi personel di Denpom XIV/3 Kendari, yang terdiri dari delapan personel dan semuanya dinyatakan negatif narkoba.

Wadan denpom XIV/3 Kendari, Mayor Cpm.Dudu A.R mengungkapkan apresiasinya atas langkah BNNP Sultra dalam mencegah narkoba.

Baca juga: Selama Pandemi, Janda Berprofesi Penjual Sayur Ini Belum Pernah Dapat Bansos

Sementara itu, Sub Koordinator seksi Dayamas BNNP Sultra, Yuyun Yuliant, mengatakan dalam sambutannya terkait Inpres No 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekursor Narkotika.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba, dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika,” jelasnya.

Kegiatan itu juga menerapkan Protokol Kesehatan ketat yakni physical distancing, menggunakan Masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer Infrared demi menjaga penularan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Adv (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga