Bupati Bantaeng Puji Pembangunan Rusman

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 04 Januari 2020
0 dilihat
Bupati Bantaeng Puji Pembangunan Rusman
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan cendramata pada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. Foto : Naryo/Telisik

" Muna sangat luar biasa. Semoga Pak Rusman bisa melanjutkan pembangunanya. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Ilham Syah Azikin berkunjung di Kabupaten Muna, Sabtu (4/1/2020). Kali ini, Ilham bukan melakukan kunjungan kerja. Namun, untuk bersilahturahmi. Kedatangan orang nomor satu daerah dengan julukan tiga dimensi itu disambut hangat oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba, Wabup, Abdul Malik Ditu bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ilham sangat kagum melihat lebih dekat Bumi Sowite. Apalagi banyak bangunan monumental yang berdiri kokoh di pusat Kota Raha. Ia memuji geliat pembangunan yang dilakukan Rusman Emba. 

"Muna sangat luar biasa. Semoga Pak Rusman bisa melanjutkan pembangunanya," kata jebolan STPDN itu. 

Ilham tiba di Muna, Jumat (3/1/2020) sore hari. Ia langsung menunaikan ibadah shalat Magrib di Mesjid Al Munajad bersama Sekda Provinsi Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo yang merupakan angkatanya saat di STPDN. Menurutnya, Muna dan Bantaeng secara geografis, kultur dan karakter hampir sama.

"Kerajaaan Wuna dan Gowa tidak bisa dipisahkan. Ibaratnya pelapis dada Kerajaan Gowa itu adalah Muna," ungkapnya. 

Ia sangat berterimakasih pada Bupati Muna, Rusman Emba yang telah membuka ruang untuk bersilahturahmi. Kedepan antara Pemkab Bantaeng dan Muna akan lebih bersinergi dalam upaya percepatan pembangunan. Utamanya disektor pariwisata. 

"InsyaAllah, hubungan yang sudah terjalin ini akan terus kita jaga. Kita akan bersinergi membantu mempromosikan potensi pariwisata Muna," ungkapnya.

Sementara itu, LM Rusman Emba sangat bersyukur atas kunjungan Bupati Bantaeng. Katanya, sinergitas antara kepala daerah sangat dibutuhkan dalam rangka mengembangkan kerja sama dan  membangun konektivitas. 

"Momentum seperti ini akan kita terus jaga dengan baik," tukasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga