Buton Tengah Dongkrak Pariwisata Lewat Aplikasi

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 30 Maret 2021
0 dilihat
Buton Tengah Dongkrak Pariwisata Lewat Aplikasi
Suasana penandatanganan launching aplikasi travel Buteng. Foto: Mutarfin/Telisik

" Kegiatan launcing perdana ini adalah untuk memperkenalkan wisata Buteng, karena wisata unggulan kita Bone Labunta masuk dalam 3 besar nasional dalam ajang Api Award 2020 "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Setelah beberapa lama menggarap inovasi baru dari sektor pariwisata, masyarakat Buton Tengah (Buteng) kini sudah dapat menggunakan aplikasi travel wisata Buteng.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buteng, Wujuddin mengatakan, saat ini di bidang pariwisata Buteng selalu melakukan inovasi-inovasi baru, tujuannya adalah untuk mengangkat pariwisata Buteng agar dapat berdaya saing secara lokal maupun global.

"Dispar Buteng telah meluncurkan aplikasi berbasis android dan saat ini dapat diunduh gratis di play store," katanya, Selasa (30/3/2020).

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan launching aplikasi perdana ini diharapkan pecinta wisata Buteng tidak lagi kesusahan dalam mengakses wisata-wisata unggulan, apa saja yang tersedia di daerah ini. Sebap, semua yang diinginkan oleh pengunjung sudah langsung ada dalam aplikasi tersebut lengkap.

Baca Juga: Jalan Poros Penghubung Ladongi-Tirawuta Mulai Diaspal

"Kegiatan launcing perdana ini adalah untuk memperkenalkan wisata Buteng, karena wisata unggulan kita Bone Labunta masuk dalam 3 besar nasional dalam ajang Api Award 2020," ungkapnya.

Selain itu kata Kadispar Buteng ini, pembuatan aplikasi ini tidak terlepas dari suksesnya Bone Labunta di ajang yang diikuti, di antaranya Anugrah Pesona Indonesia Api Award 2020 dan Innovilage dari Telkom University 2020 lalu.

Kegiatan launching aplikasi travel wisata Buteng yang dilaksanakan di taman Matana Sorumbe, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buteng ini, turut dihadiri Bupati Buteng, perwakilan Telkom University bersama dengan PT Telkom Indonesia. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga