Jalan Poros Penghubung Ladongi-Tirawuta Mulai Diaspal

Muh. Sabil, telisik indonesia
Selasa, 30 Maret 2021
0 dilihat
Jalan Poros Penghubung Ladongi-Tirawuta Mulai Diaspal
Pengerjaan jalan poros penghubung Ladongi-Tirawuta yang disaksikan. Foto: Muh. Sabil/Telisik

" Pemprov Sultra sudah menganggarkan pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai April mendatang "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Jalan poros Ladongi-Tirawuta yang selama ini dikeluhkan masyarakat Kolaka Timur (Koltim), akhirnya mendapatkan respon dari Pemerintah daerah (Pemda).

Pemda Koltim mulai melakukan perbaikan jalan sepanjang 6 kilometer (Km) dengan anggaran Rp 16 Miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengerjaan jalan poros Ladongi dan Kecamatan Tirawuta ditinjau itu langsung Plt. Bupati Kolaka Timur, Hj Andi Merya Nur.

"Pemprov Sultra sudah menganggarkan pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai April mendatang," ungkap Hj Andi Merya Nur, Selasa (30/03/2021).

Baca Juga: Pilkada Muna Tanpa PSU, Bukti Penyelenggara Bekerja Profesional

Ia juga menambahkan, dirinya turun untuk meninjau langsung pengerjaan jalanan tersebut, adalah bentuk upaya Pemda Koltim untuk merespon permintaan masyarakat, yang bermukim di area sekitar maupun yang sering melalui jalur tersebut.

Pengerjaan jalan itu dikerjakan oleh PT Hutama Karya, yang dimana perusahaan tersebut saat ini juga sedang mengerjakan pembangunan bendungan Ladongi.

Andi Marya juga menyampaikan terimakasihnya kepada DPRD Sultra, karena pengaspalan sepanjang 6 Kilometer tersebut merupakan upaya kerja keras anggota dewan di provinsi yang memperhatikan pembangunan di Koltim. (B)

Reporter: Muh. Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga