Cegah Warga Euforia Malam Tahun Baru, Polres Konawe Siapkan 3 Pos Pengamanan

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 30 Desember 2021
0 dilihat
Cegah Warga Euforia Malam Tahun Baru, Polres Konawe Siapkan 3 Pos Pengamanan
Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK (kanan) saat mendampingi Kapolda SULTRA Brigjen. Pol. Drs. Waris Agono, M.Si. kegiatan vaksinasi massal di Pondidaha. Foto: Aris Syam/Telisik

" Kepolisian Resort (Polres) Konawe mengimbau masyarakat agar tidak bereuforia atau konvoi yang dapat menimbulkan kerumunan "

KONAWE, TELISIK.ID - Guna mengantisipasi lonjakan penyebaran COVID-19 pada perayaan tahun baru 2022, Kepolisian Resort (Polres) Konawe mengimbau masyarakat agar tidak bereuforia atau konvoi yang dapat menimbulkan kerumunan.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, SIK menuturkan, imbauan tersebut dimaksudkan karena saat ini situasi masih pendemi COVID-19, sehingga protokol kesehatan masih diberlakukan agar menghindari hal-hal tidak inginkan.

"Sebaiknya masyarakat cukup di rumah saja bersama keluarga di malam pergantian tahun," kata AKBP Wasis SantosoSantoso, Kamis, (30/12/2021).

Selain itu, ia juga menjelaskan, pada saat malam pergantian tahun 2022, pihaknya tetap siaga dan memonitor situasi di Kabupaten Konawe, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas.

"Ada 3 pos pengamanan kami siapkan, dan akan melibatkan seluruh elemen lintas sektoral," ujarnya.

Baca Juga: Rawan Bawa Omicron, Pemprov Jatim Siapkan Skema Kepulangan PMI dari Luar Negeri

Baca Juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Diperpanjang hingga 31 Januari 2022, Samsat Muna Ditarget Rp 26 Miliar

AKPB Wasis Santoso menambahkan, terkait stabilitas keamanaan bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI - POLRI saja, namun diharapkan seluruh elemen masyarakat agar memberikan informasi, terutama wartawan.

”Polri tidak bisa bekerja sendiri, dukungan masyarakat, tokoh agama, lembaga sosial dan terutama dukungan media sangat dibutuhkan dalam cipta kondisi yang aman,” ungkap Mantan Kapolres Butur itu.

“Kita berharap Kabupaten Konawe selalu menjadi daerah yang aman, damai bagi seluruh masyarakat yang ada di daerah ini,” pungkasnya.

Diketahui, ada 3 titik vital pos pengamanan yang telah didirikan di Konawe, yakni Simpang 3 Pohara, Simpang 4 Adipura Unaaha dan Simpang 3 Lambuya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga