Chef La Ode Ajak Generasi Milenial Sultra Tingkatkan Kompetensi Hingga Miliki Daya Saing Tinggi

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 01 Februari 2022
0 dilihat
Chef La Ode Ajak Generasi Milenial Sultra Tingkatkan Kompetensi Hingga Miliki Daya Saing Tinggi
Foto bersama saat, Jebolan Master Chef Indonesia (MCI) La Ode Saiful Rahman, saat menyambangi Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari. Foto: Ist

" Jebolan Master Chef Indonesia (MCI) La Ode Saiful Rahman, saat menyambangi sekaligus bersilaturahmi dengan kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki keterampilan yang kompeten merupakan sebuah modal dalam peningkatan kualitas dan kuantitas diri, sehingga pada akhirnya bisa memiliki daya saing yang tinggi.

Hal ini diungkapkan Jebolan Master Chef Indonesia (MCI) La Ode Saiful Rahman, saat menyambangi sekaligus bersilaturahmi dengan kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Dr La Ode Haji Polondu di ruang kerjanya.

Pria yang akrab disapa La Ode ini mengatakan, mengikuti pelatihan adalah pilihan yang tepat, sebab para peserta bisa mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau industri serta sertifikat kompetensi

Orang Muna yang meniti karirnya di dunia masak memasak di Kota Yogyakarta ini mengatakan, BLK Kendari merupakan lembaga vertikal yang sangat baik bagi masyarakat khususnya generasi milienial dalam meningkatkan keterampilan, kualitas, kuantitas dan kedisiplinan untuk memasuki dunia kerja atau membuka usaha secara mandiri.

“Saya yakin lembaga ini sangat baik dalam membentuk generasi milenial menjadi lebih baik,” katanya. Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: Antisipasi Omicron, Bupati-Wabup Konsel Vaksinasi Dosis Ketiga

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan, jika pihaknya berharap bisa bermitra dengan La Ode Saiful Rahman untuk membantu BLK Kendari dalam pengembangan sumber daya manusia dalam bidang masak-memasak.

“Adik saya La Ode Saiful ini kan sudah teruji dalam bidang masak-memasak dan kebetulan kami di sini punya kejuruan processing yang memberikan pelatihan kepada peserta mulai dari membuat kue dan roti hingga masak memasak,” ujarnya.

Karena itu, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) ini berharap, kepada La Ode Saiful bisa turut andil meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Sultra melalui wadah BLK Kendari.

Baca Juga: Rangkaian HPN di Sultra, Jokowi Bakal Kunjungi Taman Rawa Aopa Watumohai Konsel-Bombana

“Kehadiran adik saya La Ode Saiful di BLK Kendari akan menjadi spirit baru bagi kami dalam memajukan BLK Kendari menjadi lebih baik dan dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga