Curiga Diselingkuhi, Ini 5 Gejala yang Muncul pada Pasangan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 18 Agustus 2021
0 dilihat
Curiga Diselingkuhi, Ini 5 Gejala yang Muncul pada Pasangan
Sepasang suami istri yang saling bersikap dingin karena ada kecurigaan selingkuh. Foto: Repro parapuan.com

" Ada sejumlah tanda peringatan umum dan halus yang bisa menjadi indikasi adanya perselingkuhan dalam suatu hubungan "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu yang membuat seseorang bisa tenang adalah rumah tangga yang damai. Sebaliknya, pikiran akan kacau apabila ada malasan keluarga, apalagi jika itu terkait perselingkuhan.

Untuk mencegah masalah perselingkuhan ini lebih parah, ada baiknya kita mengetahui gejala dan tanda umum yang terjadi ketika pasangan selingkuh, sehingga bisa sedini mungkin mengatasinya.

Melansir dari Men’s Health, menurut para ahli, ada sejumlah tanda peringatan umum dan halus yang bisa menjadi indikasi adanya perselingkuhan dalam suatu hubungan.

Karena setiap orang dapat menafsirkan tanda-tanda peringatan secara berbeda, penting untuk memahami tanda-tanda umum pasangan selingkuh dengan pertimbangan yang cermat sebelum mengambil kesimpulan.

Namun perlu diingat, jika Anda mencurigai pasangan Anda selingkuh, sebaiknya jangan tutup mulut dan tutup mata.

Membuat mereka mengerti mengapa Anda merasa seperti itu penting untuk menjaga dialog yang jujur antara Anda dengan pasangan.

"Semuanya dimulai dengan memiliki aturan dasar, komunikasi terbuka, dan strategi untuk bagaimana melanjutkan," kata Janice Levine, Ph.D, seorang psikolog di Lexington, Massachusetts, dan penulis buku Why Do Fools Fall in Love?.

Dikutip dari okezone.com yang melansir dari Marriage.com, kenali lima ciri pasangan yang selingkuh:

1. Sikap Dingin

Salah satu ciri pasangan selingkuh yang paling umum dan jelas adalah sikapnya yang berubah menjadi dingin. Dia menghindari percakapan, kontak fisik, kedekatan, dan bahkan tidak memiliki waktu bersama.

2. Privasi Berlebihan

Pasangan Anda tiba-tiba akan menjadi pemegang privasi yang berlebihan, atau bahkan mengendalikan privasi anda atau over protektif. Ini termasuk kata sandi atau bermaksud, "jangan ganggu" di teleponnya, folder rahasia atau bahkan mengakses sosial media milikmu pribadi.

3. Banyak Alasan

Perkataan yang sering dilontarkan yakni "Aku akan terlambat, jangan menunggu," atau "Aku akan keluar kota untuk proyek khusus," dan "Aku sangat lelah, ayo tidur.”

Jika kebanyakan orang berpikir bahwa ini hanya alibi, coba dipikirkan lagi. Ini jelas merupakan tanda perselingkuhan, sebab dasarnya hubungan adalah komunikasi yang baik terjalin antar-dua individu.

4. Terlalu Sibuk dengan Ponselnya

Pernahkah Anda mengalami sifat cuek pasangan? Anda melihatnya terlalu sering berbicara dengan seseorang melalui telepon bahkan saling kirim pesan hingga larut malam dan begadang.

Ini sudah merupakan tanda pasti pasangan Anda selingkuh. Sebaiknya yang harus Anda lakukan adalah mempertanyakannya kepada pasangan, siapa tujuan komunikasi larut malam seperti demikian.

Baca Juga: Idealnya, Seberapa Sering Sih Harus Ganti Pembalut Saat Menstruasi?

Baca Juga: Amankah Mencukur Rambut Miss V dari Segi Kesehatan?

5. Mendadak Sering Tampil Rapi 

Tanda-tanda paling umum bahwa pasangan Anda selingkuh adalah ketika dia tiba-tiba menjadi sadar diri akan penampilannya, dan melihatnya mulai berkembang seperti sedang berbunga-bunga. Sayangnya, ini juga merupakan tanda yang biasa terjadi saat pasangan sedang selingkuh dengan yang lain.

Ada istilah tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Mereka bahagia, mekar, dan tampak terobsesi akan satu hal.

Nampaknya, beberapa ciri di atas belum tentu bisa dijadikan pakem dari perselingkuhan. Kembali lagi, bagaimana suatu pasangan bisa menjalin komunikasi yang baik dan teratur.

Jadi, semua hal yang kemungkinan terjadi, kembali ke individu yang siap menjadi pasangan satu sama lain. Kesiapan mental serta jiwa untuk menghadapi pasangan terbilang harus cukup matang. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga