Daftar Android Tak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 24 Oktober 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 04 Oktober 2023
0 dilihat
Daftar Android Tak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 24 Oktober 2023
WhatsApp akan menyetop dukungannya untuk sejumlah handphone berbasis sistem operasi Android. Foto: Repro Ayojakarta.com

" WhatsApp akan menyetop dukungannya untuk sejumlah handphone (Hp) berbasis sistem operasi (OS) Android, mulai 24 Oktober 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - WhatsApp akan menyetop dukungannya untuk sejumlah handphone (Hp) berbasis sistem operasi (OS) Android, mulai 24 Oktober 2023. Keputusan ini diungkapkan WhatsApp melalui halaman dukungannya. 

"Mulai 24 Oktober 2023 hanya OS Android versi 5.0 dan lebih baru yang akan didukung," kata WhatsApp dalam halaman dukungan yang dikutip dari Inews.id. 

Penghentian terhadap sejumlah ponsel Android dilakukan untuk mengikuti kemajuan teknologi terkini. WhatsApp tidak akan semena-mena menghentikan dukungan. Ketentuan ini diubah dari sebelumnya karena WhatsApp tadinya mendukung versi 4.1.

Pengguna yang terkena imbasnya akan diberikan peringatan beberapa kali untuk meningkatkan versi perangkat agar selalu bisa menggunakan WhatsApp. 

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Bisa Dipakai di 4 Ponsel Sekaligus

"Kami secara rutin berhenti mendukung sistem operasi lama untuk mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung sistem operasi terbaru. Jika kami berhenti mendukung sistem operasi Anda, Anda akan diberi tahu," tuturnya.

Keputusan itu akan memengaruhi sejumlah Hp Android, khususnya yang menjalankan Android versi lawas. Menurut laporan Times of India, penyetopan dukungan WhatsApp akan berdampak pada kurang lebih 18 model smartphone dari lintas merek.

Baca Juga: Cara Lacak Identitas dan Lokasi Seseorang, Modal Nomor WhatsApp

Beberapa merek yang termasuk dalam daftar itu yakni Samsung, LG hingga Asus. Adapun HP Android yang disetop dukungannya dilansir dari Kompas.com:

Nexus 7 Samsung Galaxy Note 2 HTC One Sony Xperia Z LG Optimus G Pro Samsung Galaxy S2. Samsung Galaxy Nexus HTC Sensation Motorola Droid Razr Sony Xperia S2 Motorola Xoom Samsung Galaxy Tab 10.1 Asus Eee Pad Transformer Acer Iconia Tab A5003. Samsung Galaxy S HTC Desire HD LG, dan Optimus 2X Sony Ericsson Xperia Arc3.

Menurut keterangan WhatsApp, pengguna yang terdampak penyetopan dukungan akan mendapat notifikasi dan pengingat agar meng-upgrade model perangkat yang dipakai. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga