WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Bisa Dipakai di 4 Ponsel Sekaligus

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Bisa Dipakai di 4 Ponsel Sekaligus
Fitur baru WhatsApp diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg, pemilik Facebook Inc yang merupakan induk usaha WhatsApp, melalui akun Facebook dan Instagram miliknya. Foto: Repro Kompas.com

" Fitur satu akun WhatsApp di empat HP berbeda sudah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan "

JAKARTA, TELISIK.ID - WhatsApp resmi merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun WhatsApp yang sama dari beberapa ponsel sekaligus, hingga empat perangkat.

Melansir Kompas.com, fitur satu akun WhatsApp di empat HP berbeda ini sudah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Selama ini, satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan di satu ponsel dan beberapa perangkat desktop dan laptop. 

Melalui peluncuran fitur baru ini, pesan pengguna akan disinkronkan di seluruh perangkat termasuk ke sejumlah ponsel lain. Alhasil, kendati satu ponsel dimatikan, pengguna WhatsApp dapat mengakses aplikasi tersebut di ponsel maupun perangkat lain.

Baca Juga: Memindahkan Chat WhatsApp dari Ponsel Lama ke Baru Kini Lebih Mudah

Sebagai catatan, WhatsApp adalah salah satu layanan perpesanan terbesar di dunia. Kini, aplikasi di bawah Grup Meta (nama baru Facebook) mengklaim bahwa WhatsApp digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna. 

Selama ini, satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan di satu ponsel dan beberapa perangkat desktop dan laptop. Melalui peluncuran fitur baru ini, pesan pengguna akan disinkronkan di seluruh perangkat termasuk ke sejumlah ponsel lain. Alhasil, kendati satu ponsel dimatikan, pengguna Whatsapp dapat mengakses aplikasi tersebut di ponsel maupun perangkat lain.

Baca Juga: Fitur dan Keamanan Data WhatsApp dan Telegram bagi Pengguna

Menurut situs techcrunch.com, WhatsApp mulai menguji coba kompatibilitas multi-perangkat pada tahun 2021 dalam versi beta. Uji coba tersebut bertujuan untuk  menyinkronkan pesan antar perangkat dengan tetap menjaga perlindungan end-to-end encryption. 

Mulai tahun 2022, WhatsApp menyediakan fitur penggunaan satu akun untuk multi-perangkat untuk semua orang. Tapi fitur ini belum memungkinkan satu akun bisa digunakan di banyak ponsel, hingga Zuckerberg mengumumkannya pada 25 April 2023 ini. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga