Daftar di KPU, Pasangan TEGAS Optimis Menang Pilwalkot Pasuruan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
0 dilihat
Daftar di KPU, Pasangan TEGAS Optimis Menang Pilwalkot Pasuruan
Pasangan TEGAS saat mendaftar di KPU Pasuruan. Foto: Ist.

" Dengan memohon kepada Allah SWT, berharap pasangan TEGAS memenangkan Pilkada Kota Pasuruan. "

PASURUAN, TELISIK.ID - Pasangan Raharto Teno Prasetya dan Hasyim Asyari (TEGAS) secara resmi mendaftar ke KPU sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, pada Jumat (4/9/2020).

Pasangan TEGAS sendiri diusung empat Parpol, yakni Partai Hanura, PDIP, NasDem dan Gerindra

Saat pendaftaran di KPU Kota Pasuruan, para petinggi partai pengusung ikut mengantarkan. Pimpinan Parpol itu antara lain, Wakil Ketua DPW PDIP Jatim, Edy Paripurna, Wakil Ketua DPW Partai NasDem, Muzammil Syafii dan Sekretaris DPW NasDem Jatim yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Aminurrokhman, Sekretaris DPD Gerindra Jatim dan Ketua Hanura Jatim.

TEGAS diantar oleh ratusan pendukungnya. Arak-arakan pendukung berangkat dari Kantor DPC PDIP Kota Pasuruan ada Ishari dengan sholawat serta tari rodat has Pasuruan.

Saat mendaftar, pasangan TEGAS diterima langsung oleh Ketua KPU, Roice Diana beserta Komisioner KPU yang lain, juga dihadiri oleh KPU Jatim, Moh Insan serta Bawaslu Kota Pasuruan.

Baca juga: Tak Hanya Pendukung, Ketua Gerindra Sultra Juga Dilarang Masuk ke KPU Koltim

Mengawali pendaftaran sebagai Cawalkot Pasuruan, TEGAS setelah dilakukan verifikasi administratif dinyatakan memenuhi syarat dan diberikan tanda terima pendaftaran oleh KPU.

Wakil Ketua Nasdem Jatim, Muzammil Syafii mengatakan, pihaknya optimis menang karena popularitas dan elektabilitas Teno terbatas dan soliditas konstituen ke empat partai pengusung tidak diragukan lagi.

"Dengan memohon kepada Allah SWT, berharap pasangan TEGAS memenangkan Pilkada Kota Pasuruan," jelasnya.

Muzammil juga memastikan mesin partai pengusung dan pendukung sudah bergerak maksimal untuk mengawal dan memenangkan pasangan TEGAS.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga