Deretan Hp Keluaran Terbaru Beserta Harganya, Rilis Oktober di Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 05 Oktober 2023
0 dilihat
Deretan Hp Keluaran Terbaru Beserta Harganya, Rilis Oktober di Indonesia
Hp Vivo V29 5G membawa salah satu fitur menarik seperti Aura Light Portrait yang akan didukung Smart Lighting Control untuk menyesuaikan suhu warna di sekitarnya. Foto: Repro Pricebook.co.id

" Xiaomi 13T menjadi Hp terbaru 2023 paling anyar yang rilis di Indonesia dan sudah dibekali beragam spesifikasi premium "

KENDARI, TELISIK.ID -  Industri teknologi komunikasi telah mengalami kemajuan pesat, dimana salah satu yang paling menarik perhatian tentu saja peluncuran Hp terbaru 2023 dengan segala kecanggihannya.

Berkaca dari tahun lalu yang pilihannya cukup melimpah, di tahun ini sepertinya tidak ada yang berubah, banyak bermunculan Hp terbaru yang siap diperkenalkan.

Salah satu kelebihan dari Hp keluaran terbaru ini tentunya memiliki spesifikasi yang makin canggih dengan fitur dan teknologi yang kekinian. Termasuk berjalan dengan sistem operasi yang paling update juga.

Berikut pilihan Hp terbaru 2023 yang sudah rilis resmi di Indonesia, dikutip dari Pricebook.co.id dan bangka.tribunnews.com,  yaitu:

1. Xiaomi 13T

Xiaomi 13T menjadi Hp terbaru 2023 paling anyar yang rilis di Indonesia dan sudah dibekali beragam spesifikasi premium. Lihat saja layarnya yang menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci, resolusi 1.5K dan mendukung refresh rate 144Hz.

Lalu ada juga tiga kamera belakang yang menggunakan lensa Leica yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP, kamera tele 50 MP dan kamera ultra-wide 12 MP serta kamera depan 20 MP.

Baca Juga: Daftar 5 Smartphone dengan RAM 8/256 Terbaik dan Termurah, Mulai Rp 1,5 Juta

Performanya lumayan gahar berkat penggunaan prosesor MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang bersanding RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

2. Vivo Y17s

Vivo Y17s menjadi Hp terbaru 2023 yang rilis September lalu. Harga Hp vivo ini tergolong murah, hanya Rp 1 jutaan saja. Untuk spesifikasi menggunakan layar IPS berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1612 piksel.

Ada pula kamera beresolusi 50 MP dan 2 MP di bagian belakang serta kamera untuk selfie 8 MP. Performa vivo Y17s ditenagai prosesor Mediatek Helio G85.

Prosesor ini akan disokong dua pilihan memori, yaitu RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

3. Samsung S24

Samsung S24 atau Samsung Galaxy S24 series telah beredar. Samsung S24 disebut-sebut akan menjadi Hp Samsung terbaru dari lini flagship mereka pada waktu mendatang. Satu di antara bocoran yang banyak beredar adalah mengenai Samsung S24 Ultra.

Menurut sebuah bocoran dari Tarun Vats, jajaran Samsung S24 yang akan datang akan dibekali dengan RAM dan ruang penyimpanan lebih besar daripada pendahulunya. Pasalnya, Samsung S24 Ultra nantinya adalah perangkat pertama yang memiliki RAM 16 GB.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan, model Samsung S24 Ultra diperkirakan masih akan memiliki pilihan seperti 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Selain itu, menurut sebuah keterangan rahasia dari Ice Universe, smartphone Galaxy S24 Ultra dikabarkan hanya akan memiliki tiga sensor kamera di bagian belakang. Adapun kamera yang nantinya akan dihilangkan yakni kamera telephoto 3x.

4. Realme 11

Bertepatan dengan hari jadi yang ke-5 kehadirannya secara global, realme memboyong Hp terbaru mereka ke Indonesia, yaitu realme 11. Hp ini melengkapi kehadiran realme 11 series yang sebelumnya sudah hadir.

Baca Juga: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan Terbaik, Ada RAM 8 GB

Realme 11 sendiri mengunggulkan pada fitur fast charging melalui teknologi 67W SUPERVOOC Charge. Dengan fitur ini, baterai realme 11 yang berkapasitas 5.000 mAh dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 17 menit saja.

Lalu ada juga kamera utama yang memiliki kapaitas besar mencapai 108 MP. Kamera ini menggunakan sensor HM6 dan di dukung dengan 3x In-sensor Zoom yang tidak kalah dengan foto yang diambil dengan 3x optical zoom.

5. Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 10 Pro merupakan hp Infinix dari lini seri GT pertama yang diluncurkan ke Indonesia. Diposisikan sebagai hp gaming kelas menengah, Infinix GT 10 Pro menawarkan beragam spesifikasi yang cukup apik dikelasnya.

Performanya ditenagai prosesor Dimensity 8050 yang juga mendukung jaringan 5G. Jadi kamu bisa main game online lebih lancar tanpa ada gangguan dari koneksi yang lambat.

Di dalam mesin tertanam sistem pendingan Vapor Chamber Liquid Cooling untuk meminimalkan suhu panas agar tetap nyaman di genggaman.

Untuk kapasitas memori, hp Infinix terbaru ini dibekali kapasitas RAM 98 GB yang di dukung teknologi Extended RAM hingga 8 GB (total 16 GB). Dari penyimpanan internal disediakan ruangan berkapasitas 256 GB. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga