Di Muna, Rumah Rusman Ludes Terbakar

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
0 dilihat
Di Muna, Rumah Rusman Ludes Terbakar
Dua rumah di Muna terbakar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tinggal celana pendek saja ini. Semua barang habis terbakar. "

MUNA, TELISIK.ID - Dua rumah di Jalan Salepa, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna ludes dilalap si jago merah, Selasa (4/8/2020) sekira pukul 10.30 Wita. Api dengan cepat menghanguskan rumah milik Rusman dan Dahlan.  

Dua unit mobil pemadam kebakaran tak mampu memadamkan kobaran api yang begitu besar. Api bersumber dari bagian belakang rumah Rusman.

Saat kejadian, Rusman baru saja pulang dari sekolah tempatnya mengajar. Kala tengah istirahat, ia terkejut tiba-tiba muncul kobaran api. Ia lalu keluar rumah minta pertolongan warga.

"Saya juga kaget langsung lihat api. Saya langsung ke luar rumah," kata Rusman.

Baca juga: Geger, Warga Temukan Janin di Perut Kambing Jantan saat Sembelih Hewan Kurban

Atas musibah itu, Rusman mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Tak ada satupun barang berharga yang berhasil diselamatkan.

"Tinggal celana pendek saja ini. Semua barang habis terbakar," ujarnya.

Sama halnya dengan rumah Dahlan. Rumah dua lantai di bagian belakang telah jadi arang. Hanya ada beberapa perabotan rumah di bagian depan yang bisa diselamatkan.

Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Hamka masih terlihat di lokasi kejadian mengumpulkan keterangan saksi-saksi.   Sementara petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api agar tidak merember ke rumah warga lainnya.

Repoter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga