Ditolak Audisi Nyanyi, Pemuda Asal Tangerang Berhasil Jadi Anggota Boyband Korea

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Ditolak Audisi Nyanyi, Pemuda Asal Tangerang Berhasil Jadi Anggota Boyband Korea
Zayyan, pemuda asal Tangerang, Indonesia, yang berhasil debut sebagai anggota boy band di Korea Selatan. Foto: Repro Jatim.tribunnews.com

" Sosok Zayyan menambah panjang daftar idol K-pop asal Indonesia. Ia berhasil debut bersama XODIAC, boy band Korea Selatan "

SEOUL, TELISIK.ID - Talenta orang Indonesia semakin diakui di kancah Internasional. Hal ini dapat dilihat dari seorang pemuda asal Tangerang yang berhasil menjadi idola K-pop di Korea Selatan.

Dilansir dari Mamagini.suara.com, sosok Zayyan menambah panjang daftar idol K-pop asal Indonesia. Pasalnya, ia berhasil debut bersama XODIAC, boy group Korea Selatan.

XODIAC merupakan grup naungan agensi One Cool Jacso (OCJ) yang beranggotakan sembilan orang. Keenam membernya berasal dari Korea Selatan, yaitu Hyunsik, Beomsoo, Lex, Wain, Gyumin, dan Dayin.

Sedang dua member lainnya yang bernama Sing dan Leo berasal dari Hongkong. Terakhir ada Zayyan, satu-satunya member asal Indonesia. XODIAC diketahui baru saja menggelar showcase pertama mereka pada 25 April lalu.

Terpantau pada kolom komentar Instagram @xodiacofficial, penggemar K-pop Indonesia begitu antusias dengan kehadiran Zayyan. Zayyan memiliki nama asli Muhammad Rifki Fahri Zayyan.

Baca Juga: Deretan Artis Asal Sulawesi Tenggara Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 3 Terjerat Skandal Prostitusi

Zayyan lahir pada 23 Februari 2000 di Tangerang, Banten dan diketahui memeluk agama Islam. Idol berusia 23 tahun ini merupakan member tertua kedua setelah Hyunsik yang lahir pada tahun 1997.

Perjalanan Karier

Sebelum bergabung dengan XODIAC, Zayyan pernah mengikuti audisi Rising Star Indonesia musim ketiga tahun 2018. Tapi sayang, ia gugur pada babak audisi langsung.

Tak langsung patah semangat, Zayyan kembali mencoba peruntungan dalam ajang pencarian bakat dengan mengikuti ajang Indonesian Idol musim 10 (2019). Namun dia gugur di babak eliminasi 3. 

Kurang beruntung di ajang pencarian bakat, Zayyan pun menyalurkan passion bernyanyinya dengan membuat kanal YouTube-nya sendiri yang bernama ZYYN pada 2020.

Baca Juga: Deretan Artis Dunia Berjuang Lawan Kecanduan Seks

Di kanal YouTube tersebut, Zayyan mengunggah berbagai konten cover lagu. Tak cuma lagu K-pop, ia juga pernah meng-cover lagu Justin Bieber, Adele, hingga penyanyi tanah air seperti Afgan dan Tulus.

Dikutip dari Merdeka.com, Zayyan menambah daftar panjang orang Indonesia kang debut sebagai idol K-pop. Sebelumnya ada Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number. 

Zayyan mendapatkan dukungan dari penggemar K-pop Tanah Air. Idol berusia 23 tahun ini siap memeriahkan musik K-pop bersama delapan member lainnya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga