Deretan Artis Asal Sulawesi Tenggara Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 3 Terjerat Skandal Prostitusi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 10 April 2023
0 dilihat
Deretan Artis Asal Sulawesi Tenggara Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 3 Terjerat Skandal Prostitusi
Tisya Erni dan Raim Laode, dua artis asal Sulawesi Tenggara yang sukses menjajaki dunia hiburan. Foto: Kolase

" Ternyata banyak talenta luar bisa yang dimiliki Sulawesi Tenggara. Terbukti, beberapa artis sukses di dunia hiburan yang berasal dari Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Panggung dunia hiburan terus tumbuh dari berbagai pelosok daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Tenggara. Hiburan itu bergeliat dari berbagai jenis, mulai dari sinetron hingga musik.

Terbaru ada Raim Laode, pria asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menjadi sorotan usai karya lagu berjudul Komang viral di media sosial.

Berikut Telisik.id merangkum deretan artis asal Sulawesi Tenggara yang sukses bergelut di dunia hiburan.

1. Fildan D'Academy

Memiliki suara merdu ditambah keahliannya memainkan berbagai jenis alat musik, mengantarkan pria kelahiran Baubau ini menjadi superstar di Dangdut Academy pada tahun 2017.

Saat ini Fildan telah menetap di Kota Jakarta. Ia sukses meniti karier sebagai penyanyi. Tak jarang ia juga muncul di berbagai stasiun televisi Indonesia.

2. Arie Kriting

Dengan logat ala Indonesia Timur-nya yang khas, komedian asal Wakatobi ini juara ketiga di ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada 2013. Arie menjadi wakil Indonesia bagian tengah pertama yang sukses masuk tiga besar di ajang itu.

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Beragama Islam tapi Sering Disangka Non Muslim, Nomor 4 Bikin Kaget

Kariernya tak hanya sebatas sebagai komedian saja, namun dia membintangi berbagai film-film di Indonesia seperti Comic 8, Ngenest, Susah Sinyal, dan Cek Toko Sebelah.

3. Tisya Erni

Tisaya Erni merupakan seorang model dan pedangdut Tanah Air. Tak heran jika dirinya senang pamer foto menggoda. Perempuan yang gemar tampil seksi ini lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara, 24 Juli 1995.

Bahkan Tisya Erni juga pernah menjadi figuran di sinetron 'Ikatan Cinta'. Dalam sinetron yang dibintangi Arya Saloka tersebut, ia beradegan dengan Kevin Hillers.

Namun pada Desember 2021 lalu nama Tisya Erni menjadi perbincangan di media sosial. Ia diduga terjerat skandal prostitusi.

Baca Juga: Deretan Pesona Suporter Cantik Asia di Piala Dunia 2022 Bikin Gagal Fokus

Semua bermula dari pengungkapan kasus prostitusi oleh polisi di kawasan Semarang, Jawa Tengah. Polisi mengamankan perempuan berinisial TE sebagai PSK, muncikari JB. Dari situ juga diketahui kalau tarif TE senilai Rp 25 juta.

4. Raim Laode

Bernama asli La Ode Raimudin, merupakan pelawak sekaligus penyanyi. Memulai karier di jalur yang sama dengan Arie Kriting sebagai Stand Up Comedy mengantarkan pria kelahiran Liya Togo, Wakatobi, sukses menjajaki dunia hiburan.

Bahkan salah satu lagunya berjudul Komang menjadi tranding di Indonesia. Tak hanya itu beberapa lagu Raim seperti Suasana Rumah, Cemburu juga menarik untuk didengarkan. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga