10 Profesi dengan Bayaran Termahal di Dunia, Gaji Miliaran

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
10 Profesi dengan Bayaran Termahal di Dunia, Gaji Miliaran
Setiap orang punya cita-cita untuk masa depan, biasanya pekerjaan dengan gaji yang tinggi banyak dipilih. Foto: Repro Jasindopt.com

" Profesi dengan bayaran termahal ternyata membutuhkan waktu pendidikan yang lama dan tingkat kerumitan pekerjaan yang tinggi "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap orang punya cita-cita atau profesi yang ingin diemban di masa depan. Sebagian dari mereka memilih mimpi tersebut karena alasan materi atau gaji yang dibayar tinggi.

Dilansir dari Dunia.tempo.co dan Bisnis.com, berikut beberapa pekerjaan dengan gaji termahal di dunia, bisa jadi referensi kamu.

1. Ahli Bedah Saraf

Bedah Saraf merupakan salah satu profesi medis yang paling menuntut dan membutuhkan pelatihan serta pendidikan yang luas. Ahli medis di bidang ini harus menyelesaikan pelatihan doktoral selama delapan tahun, magang satu tahun dalam bedah umum, dan sekitar lima hingga tujuh tahun dalam program bedah saraf.

Selain itu, mereka harus menemukan waktu untuk tetap up to date dengan semua kemajuan terbaru dalam ilmu saraf dan menghadiri pertemuan rutin, seminar, dan konferensi.

Minimal, ahli bedah saraf membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk dapat praktik. Gaji rata-rata ahli bedah saraf berkisar 381.500 Dolar Amerika Serikat per tahun. Jika dikurskan ke dalam rupiah, setara kurang lebih Rp 5,6 miliar.

2. Ahli Anestesi

Ahli anestesi adalah dokter yang bertanggung jawab untuk memberikan anestesi sebelum, selama, atau setelah operasi. Mereka juga memiliki sejumlah tanggung jawab lain, termasuk berurusan dengan situasi darurat, memberikan saran tentang manajemen nyeri dan melakukan penilaian di unit perawatan kritis.

Manajemen nyeri merupakan identifikasi dan pengelolaan pengalaman sensorik atau emosional yang berkaitan dengan kerusakan jaringan atau fungsional. Jika ingin menjadi ahli anestesi, setelah menjadi dokter, mereka harus melanjutkan program residensi anestesiologi selama 4 tahun lebih.

Gaji rata-rata Ahli Anestesi yang berpengalaman adalah di kisaran 265 ribu Dolar AS per tahun atau setara Rp 3,9 miliar.

3. Ahli Bedah

Ahli bedah merupakan dokter spesialis yang mengobati penyakit, cedera, atau kondisi gawat darurat melalui metode bedah. Untuk menjadi ahli bedah, tergantung pada spesialisasi yang pilih.

Memerlukan beberapa tahun studi tambahan setelah menjadi dokter yang berkualifikasi. Semakin banyak pengalaman dan semakin jarang bidang keahlian spesialis, semakin tinggi pula gaji seorang ahli bedah.

Baca Juga: Ini Pekerjaan Santai dan Unik Gajinya Tembus Rp 21,5 Juta

Rata-rata gaji tahunan ahli bedah di dunia adalah 251 ribu Dolar AS atau sama dengan Rp 3,7 miliar.

4. Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial

Ahli bedah mulut dan maksilofasial berbeda dari dokter gigi normal. Mereka melakukan prosedur bedah pada wajah, mulut, dan rahang, terutama berfokus pada jaringan keras dan lunak.

Untuk menjadi ahli bedah mulut dan maksilofasial, setelah menyelesaikan gelar kedokteran gigi, mereka harus menempuh pendidikan tambahan selama empat tahun. Gaji rata-rata profesi ini mencapai 243 ribu Dolar AS per tahunnya. Jika dirupiahkan, itu setara Rp 3,6 miliar.

5. Ginekolog

Ginekolog merupakan dokter spesialis perawatan medis terkait kehamilan dan persalinan, serta mendiagnosis, mengobati, dan mencegah penyakit wanita. Ginekolog membantu memelihara sistem reproduksi wanita dan tugasnya dapat sangat bervariasi.

Misalnya, mereka mungkin harus membantu melahirkan bayi dan mereka juga dapat melakukan operasi laser untuk menghilangkan sel HPV, atau hanya melakukan pemeriksaan rutin.

Gaji rata-rata tahunan seorang ginekolog profesional yakni sekitar 235.240 Dolar AS atau setara Rp 3,4 miliar.

6.  Insinyur Perangkat Lunak Senior

Industri perangkat lunak adalah industri multi-domain. Dengan bantuan alat teknologi seperti kode dan platform, seorang insinyur perangkat lunak bertanggung jawab untuk membuat pilihan desain.  

Mereka membuat prototipe mengikuti persyaratan klien. Gaji tertinggi dapat berkisar antara 1,4 hingga 1,6 miliar.

7. Web Developers

Pengembangan web adalah bidang yang menguntungkan di zaman modern yang dikuasai oleh teknologi. Dengan semakin banyak orang yang mencari transformasi digital dan bisnis, situs web sangat diminati.

Baca Juga: Ingin Kerja Hanya 4 Hari Seminggu dengan Gaji Tinggi, Pindah ke Negara Ini

Tujuan utamanya adalah merancang, membangun, dan memodifikasi situs web. Gaji entry-level adalah 606 juta dan bisa mencapai 2,1 miliar.

8. Arsitek Solusi Internet of Things (IoT)

Arsitek solusi IoT memantau, mengevaluasi, dan memeriksa strategi pengembangan dan membantu penerapan solusi yang akurat. Mereka juga bertanggung jawab atas partisipasi aktif di departemen desain untuk mempertahankan keterlibatan ekosistem yang efektif. Anda bisa mendapatkan rata-rata lebih dari 1,9 miliar per tahun.

9. Manajer Teknik

Salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari dan penting dalam dunia engineering adalah peran seorang manajer. Mereka bertanggung jawab atas beragam proyek, banyak tim, dan berbagai klien. Gaji dasar untuk seorang manajer teknik adalah 2,2 miliar.

10.  Manajer Sistem TI

Perluasan sektor TI dan dunia teknologi adalah alasan di balik meningkatnya kebutuhan akan manajer sistem TI. Memainkan peran integral dalam membangun penghalang untuk melindungi sistem dari malware, peretas, dan perangkat lunak lain yang tidak diinginkan.

Gaji rata-rata adalah antara Rp 1,3 miliar hingga Rp 1,8 miliar. Selain itu, bonus sebesar Rp 56 juta diberikan kepada para profesional yang berprestasi. (C)

Penulis Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga