DPC PDIP Muna Barat Optimis Menangkan La Ode Darwin-Ali Basa Meskipun Lawan Kotak Kosong

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 16 Agustus 2024
0 dilihat
DPC PDIP Muna Barat Optimis Menangkan La Ode Darwin-Ali Basa Meskipun Lawan Kotak Kosong
DPC PDIP Muna Barat siap memenangkan bakal calon kepala daerah di pilkada mendatang. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Optimis memenangkan bakal pasangan calon kepala daerah, La Ode Darwin dan Ali Basa walaupun harus melawan kotak kosong, DPC PDIP Muna Barat telah mempersiapkan beberapa hal "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Optimis memenangkan bakal pasangan calon kepala daerah, La Ode Darwin dan Ali Basa walaupun harus melawan kotak kosong, DPC PDIP Muna Barat telah mempersiapkan beberapa hal.

Diketahui, pasangan bakan calon kepala daerah Muna Barat, La Ode Darwin, telah mendapatkan rekomendasi dukungan dalam bentuk B1-KWK dari beberapa partai yaitu Demokrat, PDIP, PKB, PPP, Golkar. Sehingga telah melebihi batas syarat dukungan partai politik untuk pendaftaran di KPU Muna Barat.

Untuk PDIP sendiri, melalui Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhamad mengatakan bahwa tidak ada keraguan lagi karena PDIP terstruktur dan menjalankan satu komando, maka pihaknya dalam menghadapi pilkada mendatang telah siap 100?n tegak lurus ke calon kepala daerah yang direkomendasikan.

Untuk itu, DPC PDIP Muna Barat telah mempersiapkan beberapa hal, yaitu penjemputan untuk pasangan bakal calon kepala daerah, yang kemudian mengantarkan pasangan calon kepala daerah ke KPU untuk melakukan pendaftaran, serta strategi memenangkan pasangan bakal calon salah satunya membentuk tim 9 pemenangan.

Olehnya itu, ia mengajak untuk bersama-sama mewujudkan kemenangan tersebut, terlebih saat ini potensi melawan kotak kosong atau tanpa lawan sehingga dalam melakukan penjemputan calon kepala daerah harus lebih spektakuler.

Baca Juga: PKB Serahkan Dukungan B1-KWK ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Anton-Abbas

"Dengan penjemputan lebih wow itu dapat dilihat seberapa dukungan masyarakat sehingga partai politik juga ikut serta," ujar Mahmud saat ditemui Telisik.id, Jumat (16/8/2024).

Dalam penjemputan nanti, ia juga berharap agar seluruh partai politik yang telah memberikan rekomendasi dalam bentuk B1-KWK untuk bersama-sama menjemput calon kepala daerah usungan Partai Demokrat, PPP, PBB, Gerindra dan Golkar.  

Mahmud menyebut, persiapan pendaftaran telah dikonfirmasi dengan calon kepala daerah bahwa akan dilaksanakan 29 Agustus 2024 mendatang, sementara 24 Agustus 2024 akan dilakukan deklarasi.  

Mahmud kembali menegaskan bahwa PDIP tetap tegak lurus ke calon kepala daerah yang telah diberikan rekomendasi dalam bentuk B1-KWK, sehingga PDIP Muna Barat 100 persen mendukung La Ode Darwin dan Ali basa karena dukungan dalam bentuk B1-KWK tidak akan berubah lagi.  

Kemudian terkait persiapan dalam dukungan calon kepala daerah itu juga telah dipersiapkan dengan membentuk 9 tim pemenangan dengan dibekali tugas masing-masing. ini sebagai bentuk kerja-kerja partai yang terstruktur dan terkoordinasi dalam mempersiapkan pertarungan di pilkada mendatang.  

Sementara itu, salah satu divisi dari 9 tim pemenangan, La Ode Harlan Sadia mengatakan bahwa pihak DPC telah mengirim 9 tim pemenangan atas arahan DPP PDIP, dalam 9 tim pemenangan itu terdiri dari divisi juru bicara, managerial kampanye, divisi hokum, komunikasi politik, divisi konten dan media sosial, divisi relawan, divisi data dan survei, divisi penggalangan masa, dan divisi saksi.  

Harlan menyebut, dalam menghadapi pilkada nanti pihaknya telah memiliki strategi untuk memenangkan pilkada di masing-masing daerah, sehingga 9 tim pemenangan ini juga telah dipersiapkan secara matang mulai dari bimtek dan dilatih untuk memenangkan pertarungan tersebut.

Baca Juga: Dua Kekuatan Besar Bersatu Menangkan Pasangan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

Dari divisi yang telah ditentukan itu juga disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing sebab kondisi di Muna Barat tidak sama dengan daerah lain. sehingga pihaknya memiliki misi bangkit, bergerak, menang.

"Terakhirnya itu menang karena dalam pertarungan kita optimis untuk menang," ujar Harlan.  

Ia juga kembali menegaskan bahwa pihaknya saat ini tegak lurus sesuai rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP sebab B1-KWK itu bersifat perintah kepada seluruh kader PDIP untuk berjuang menangkan pasangan calon tanpa alasan apapun, sehingga untuk Muna Barat pihaknya optimis menangkan La Ode Darwin dan Ali Basa. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga