Jumlah Penumpang KFC Jetliner Meningkat 2 Kali Lipat Jelang Idul Fitri

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Rabu, 19 April 2023
0 dilihat
Jumlah Penumpang KFC Jetliner Meningkat 2 Kali Lipat Jelang Idul Fitri
Jumlah penumpang kapal KFC Jetliner meningkat 2 kali lipat pada H-2 Idul Fitri 1444 H. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Jumlah penumpang kapal KFC Jetliner rute Kendari-Wanci meningkat 2 kali lipat pada H-2 lebaran Idul Fitri 1444 H, hal demikian terjadi lonjakan yang cukup dratis jika dibandingkan hari biasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah penumpang kapal KFC Jetliner rute Kendari-Wanci meningkat 2 kali lipat pada H-2 lebaran Idul Fitri 1444 H, hal demikian terjadi lonjakan yang cukup dratis jika dibandingkan hari biasa.

Kepala Cabang PT Pelni Kendari, Yulianto mengatakan kenaikan jumlah penumpang memang sudah diprediksi sebelumnya karena arus mudik akan memuncak ketika mendekati lebaran.

"Untuk lonjakan sudah kami antisipasi, termasuk kapasitas kapal Jetliner sekitar 584 seat penumpang ditambah kompensasi menjadi 750 seat," ujar Yulianto kepada Telisik.id, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga: Jadwal Terbaru Kapal KFC Jetliner Jelang Idul Fitri, Harga Tiket Hanya Rp 76 Ribu

Total 620 penumpang pada keberangkatan kali ini dan telah memenuhi kapasitas maksimal, jumlah tersebut meningkat 2 kali lipat jika di banding dengan hari biasa.

"Hari biasa kisaran 250-300 penumpang yang berangkat," terang Yulianto.

Salah seorang penumpang kapal KCF Jetliner, Iksan Jaya memilih kapal Jetliner lantaran harga tiket kapal yang terjangkau, juga dari keamanan dan kenyaman saat berlayar sangat diperhatikan.

"Harga tiket Jetliner sangat murah, makanya mudik dengan kapal ini," ujar Iksan.

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Kapal KFC Jetliner Rute Kendari-Wanci

KFC Jetliner merupakan armada kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia yang dikontrol langsung oleh Kementerian Perhubungan.

Dilansir dari www.pelni.go.id situs resmi PT Pelni harga tiket KFC Jetliner dengan rute Kendari dan Wakatobi pulang balik, dengan harga tiket Rp82.000 untuk rute Kendari ke Wanci dan Rp76.000 untuk rute Wakatobi ke Kendari. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga