DPRD Kendari Ancam Cabut Izin Usaha Jika Timbun Minyak Goreng

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
0 dilihat
DPRD Kendari Ancam Cabut Izin Usaha Jika Timbun Minyak Goreng
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Kelangkaan minyak goreng yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Kendari belum yang juga berakhir "

KENDARI, TELISIK.ID – Kelangkaan minyak goreng yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Kendari belum yang juga berakhir.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, mewanti-wanti jangan sampai ada upaya penimbunan oleh pihak-pihak tertentu. Ia berjanji dalam waktu dekat pihaknya dan dinas terkait akan turun lapangan guna memantau perkembangan saat ini.

Subhan menyapampaikan, jika ditemukan penimbunan minyak goreng, pihaknya dengan tegas akan menjatuhkan sanksi kepada pelaku tersebut.

"Kalau ditemukan penimbunan, pasti kita akan cabut izin usahanya," tegasnya, Minggu (27/2/2022).

Karena kata dia, penimbunan minyak goreng adalah suatu tindak kejahatan yang harus ditindaki, karena hal itu memberikan dampak yang akan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Lanjutnya ia berharap, kepada distributor jika ada, agar segera melakukan distribusi apa lagi sudah mendekati bulan puasa.

“Kita berharap minyak goreng ini harus sudah dalam kondisi tersedia, supaya masyarakat kita khususnya Ibu-Ibu bisa kembali tenang," ungkapnya.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Tak Hadiri Pembukaan Musda XI HIPMI Sultra

Karena kata dia, kebutuhan minyak goreng tidak bisa ditunda, karena menyangkut makanan dan konsumsi tiap hari serta berdampak juga bagi usaha-usaha warung makan, maupun usaha lain yang memiliki kebutuhan dan ketergantungan akan minyak goreng.

Sementara itu salah seorang karyawan toko di Kecamatan Kambu Kota Kendari, Masyita Alawiyah menyampaikan, sudah lumayan lama ketersediaan minyak di toko tempatnya bekerja itu tidak ada.

"Kayanya sudah lebih dari satu Minggu, itu pun kalau ada cepat sekali habis, karena tidak banyak memang stok yang dikasih," ungkapnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Awal Maret Satlantas Polresta Kendari Bakal Gelar Operasi Keselamatan

Kemudian salah seorang warga Kecamatan Kambu, Ritna Novianti berharap, agar kelangkaan minyak goreng khususnya di Kota Kendari segera berakhir.

"Susah sekali kasihan sekarang minyak goreng, bahkan pernah saya pergi cari sampai beberapa tempat tidak dapat-dapat," keluhnya.

"Pas dapat lagi, mahal harganya baru bukan merek-merek yang biasa kita temukan biasanya, tapi kalau sudah dapat sudah senang sekali," tambahnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga