Ketua DPRD Sultra Pantau RS Bahteramas, Tangani COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 21 Maret 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Sultra Pantau RS Bahteramas, Tangani COVID-19
Ketua DPRD Sultra, ARS saat memantau situasi RS Bahtaramas. Foto: Ist

" Ketika ada yang terkena COVID-19 maupun terpapar, maka dia akan berada di UGD 1, setelah itu baru akan dibawa di ruang isolasi, kemudian ada UGD 2 yaitu penanganan non corona "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Shaleh, memantau dan mengecek situasi di ruang UGD dan Isolasi Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari.

"Ketika ada yang terkena COVID-19 maupun terpapar, maka dia akan berada di UGD 1, setelah itu baru akan dibawa di ruang isolasi, kemudian ada UGD 2 yaitu penanganan non corona," ujarnya. Jumat (20/3/2020).

Ketua DPW PAN Sultra itu juga mengecek 17 paramedis yang terpapar. Kondisi mereka baik-baik saja. namun masih menunggu tiga hari untuk mengetahui hasilnya. Sedangkan perawat lain masih malaksanakan kerjanya sesuai dengan peraturan.

Pada ruang isolasi khusus tersebut, disediakan dua ruangan satu ruangnya adalah suami istri dan satu orang khusus. Untuk itu anggaran harus diturunkan secepatnya untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Saya juga berterimakasih kepada para perawat, dokter yang masih stay di tempat, masyarakat tetap tenang, waspada dan tim medis akan bekerja secara maksimal dan ini sekaligus motivasi untuk memberikan semangat kepada tim medis, bahwa kami selalu memperhatikan mereka,” tambah Abdurrahman.

Selain itu, dengan muncuatnya kabar hoax yang sering berkembang, Abdurrahman juga berharap kepada masyarakat tidak mudah terpengaruh.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga