Empat Pasien COVID-19 di Muna tak Sabar Menanti Hasil Swab

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 23 Mei 2020
0 dilihat
Empat Pasien COVID-19 di Muna tak Sabar Menanti Hasil Swab
Tim Satgas COVID-19 Muna. Foto: Naryo/Telisik

" Kita masih menunggu hasilnya. "

MUNA, TELISIK.ID - Empat pasien COVID-19 kelompok pertama di Kabupaten Muna sudah sebulan menjalani isolasi dan masa penyembuhan di Rumah Sakit (RS) Raha.

Selama masa isolasi, kondisi kesehatan mereka stabil tanpa ada gejala sedikit pun. Mereka pun mulai tidak sabaran menanti hasil swab tenggorok yang kelima kalinya.  

Jubir Satgas COVID-19 Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi mengaku, hingga saat ini belum menerima hasil pemeriksaan swab keempat pasien dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

"Kita masih menunggu hasilnya," kata Wahid.

Baca juga: Pemerintah, NU dan Muhammadiyah Sepakat Lebaran Minggu 24 Mei

Kabar terakhir yang diterima, belum keluarnya hasil pemeriksaan swab dikarenakan dua minggu terakhir ini, banyak sampel yang diperiksa di BBLK, sehingga harus antri.

"Semoga hasil pemeriksaannya cepat keluar dan semua pasien negatif sehingga mereka bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah," harapnya.

Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RS sebanyak 16 orang. Kelompok pertama tujuh orang,  kedua enam orang (satu dari Muna Barat), ketiga satu orang dan keempat tiga orang. Dari 16 orang itu, pasien yang sudah sembuh tiga orang gelombang pertama dan tiga orang gelombang kedua (satu dari Muna Barat). Kini, yang tengah menjalani perawatan sebanyak sebelas orang.  

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Baca Juga