Fraksi PKB Prediksi Listyo Sigit Gantikan Idham Azis Sebagai Kapolri

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Senin, 11 Januari 2021
0 dilihat
Fraksi PKB Prediksi Listyo Sigit Gantikan Idham Azis Sebagai Kapolri
Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid. Foto: Ist.

" Sebelumnya, nama Listyo Sigit Prabowo, bakal diajukan Presiden Jokowi ke Komisi lll DPR, Senin (11/1/2021) ini untuk diproses mengikuti Fit And Propper Test atau uji kelayakan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis sebagai Kapolri kian menarik. Menariknya, hal tersebut ikut ditanggapi oleh Anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid.

"Saya tidak tahu pastinya. Menurut terawangan saya, itu bisa jadi benar, sebab dari kepangkatan, prestasi dan track recordnya beliau (Sigit) sudah pantas," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Meski begitu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan semua pihak, termasuk pihaknya menunggu keputusan resmi Presiden Joko Widodo.

"Sekali lagi saya tidak bermaksud mendahului takdir dan kewenangan Presiden Jokowi. Mudah-mudahan apapun keputusan Presiden adalah yang terbaik bagi jajaran polri dan masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Ambisi Besar Jokowi Melihat Potensi Nikel di Kolaka dan Konawe Utara

Wakil Ketua DPP PKB ini melanjutkan, nama Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo memang sudah masuk bursa Kompolnas, dan telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri yang bakal menggantikan Jenderal Idham Azis.

"Intinya kita tunggu saja," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Nabil Khaeron enggan mengomentari lebih jauh soal calon Kapolri.

"Wah saya belum tahu," ujarnya.

Sebelumnya, nama Listyo Sigit Prabowo, bakal diajukan Presiden Jokowi ke Komisi lll DPR, Senin (11/1/2021) ini untuk diproses mengikuti Fit And Propper Test atau uji kelayakan. (B)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga