Ganjar Resmi Gandeng Mahfud di Pilpres, PDIP Bidik Kemenangan 60 Persen Suara

Mustaqim, telisik indonesia
Rabu, 18 Oktober 2023
0 dilihat
Ganjar Resmi Gandeng Mahfud di Pilpres, PDIP Bidik Kemenangan 60 Persen Suara
Para pengurus parpol pengusung Ganjar-Mahfud menggelar pertemuan untuk menentukan strategi pemenangan di Jatim. Mereka berkumpul setelah mendengarkan pengumuman Megawati menunjuk Mahfud MD sebagai bacawapres untuk Ganjar. Foto: Ist.

" Jawa Timur mengejar target perolehan suara pilpres sebanyak 60 persen suara "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pasca DPP PDI Perjuangan mengumumkan Mahfud MD sebagai bacawapres dari Bacapres Ganjar Pranowo, di Jawa Timur, PDI Perjuangan bersama parpol pengusung lainnya PPP, Perindo dan Hanura  langsung tancap gas untuk memenangkan duet Ganjar-Mahfud.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari mengatakan, Jawa Timur mengejar target perolehan suara pilpres sebanyak 60 persen suara.

“Syukur syukur bisa lebih dari itu,” tegas Sri Untari usai mengikuti live streaming dengan DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023).

Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur menyebutkan, pihaknya mendengarkan secara langsung dan menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.  

“Kami bersyukur, karena Mas Ganjar sudah ada pendamping Cawapres Mahfud MD. Pasangan ini ke depan Indonesia lebih baik,” tegas Untari.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono mengatakan, Prof Mahfud MD adalah sosok yang sangat berpengalaman dan penuh integritas. Dari sisi pengalaman, Mahfud MD pernah mengabdi kepada republik di jalur legislatif sebagai anggota DPR, jalur eksekutif sebagai menteri era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Presiden Jokowi, dan jalur yudikatif sebagai hakim konstitusi.

Baca Juga: Rakernas IV PDIP Hasilkan 8 Rekomendasi, Tutup Peluang Ganjar Cawapres Prabowo

“Pengalaman beliau luar biasa panjang dan lengkap. Sangat sedikit tokoh yang pernah mengabdi lengkap di jalur legislatif, eksekutif, dan yudikatif atau yang kita kenal sebagai trias politica. Pengalaman komplet ini menjadikan Prof Mahfud punya sudut pandang lengkap dalam mengurai permasalahan masyarakat dan negara, sehingga bakal bisa memimpin bangsa ini dengan baik untuk membersamai Mas Ganjar sebagai sosok yang merakyat,” jelas Deni.

Deni mengatakan, dari sisi integritas, Prof Mahfud dikenal sebagai sosok bersih, berani, dan anti-korupsi. Prof Mahfud selalu berani menyuarakan kebenaran dalam menyikapi kasus-kasus besar yang bahkan melibatkan para tokoh berpengaruh.

“Ini juga sangat serasi dengan Mas Ganjar yang kita kenal sebagai pejabat bersih dan selalu menjalankan program anti-korupsi. Mas Ganjar ini mengantarkan Jateng sebagai provinsi terbaik penanganan anti-korupsi dan mendapat penghargaan dari KPK,” papar Deni.

Baca Juga: PDIP: Bacawapres Ganjar Sosok yang Mampu Membangun Indonesia secara Progresif

Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Pengumuman nama Mahfud MD disampaikan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Mahfud MD sendiri saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Adapun Ganjar kini didukung oleh koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga