Antisipasi Virus Corona, DPRD Kolut Panggil Dinas Terkait

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 04 Maret 2020
0 dilihat
Antisipasi Virus Corona, DPRD Kolut Panggil Dinas Terkait
Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si. Foto: Muh. Risal. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Kita harus lakukan tindakan preventif potensi masuknya corona virus yang bisa jadi bersumber dari luar, mengingat Kolut secara geografis berbatasan langsung dengan Luwu Timur, Wajo/Siwa dan Kolaka. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut) akan memanggi dinas terkait, mengantisipasi masuknya Novel Corona Virus (NcoV) atau Virus Corona di Kolut.

Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si mengungkapkan, posisi Kolaka Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dan Wajo (Siwa) Sulawesi Selatan (Sulsel) serta Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadikan masyarakat Kolut rentang untuk terinveksi NcoV yang mungkin bersumber dari luar kabupaten.

"Kita harus lakukan tindakan preventif potensi masuknya corona virus yang bisa jadi bersumber dari luar, mengingat Kolut secara geografis berbatasan langsung dengan Luwu Timur, Wajo/Siwa dan Kolaka," ungkap Buhari, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga : KPU Muna Masih Butuh Rp 1,2 M

Lebih lanjut, Buhari mengatakan, jika DPRD Kolut akan mengundang Dinas Kesehatan, RSUD Djafar Harun, Dinas Perhubungan, dan Pihak Kepolisian dalam rapat  yang akan digelar dekat ini.

"Mudah-mudahan setelah rapat, ada langkah-langkah atau saran dari dinas terkait yang bisa menjadi acuan agar masyarakat kita aman dari Corona Virus. Tidak menuntut kemungkinan nanti kita akan mengadakan sidak untuk mengantisipasi adanya penimbunan masker atau pengaman lainnya," katanya.

Kader Demokrat ini juga berharap, penyakit endemik global tersebut tidak mewabah hingga ke Kolut.

"Kita berharap semoga kedepannya tidak ada warga Kolut yang suspect Corona Virus," harapnya.

Baca Juga : 70 Surat Suara Disiapkan di Pemilihan Wawali Kendari

Reporter: Muh. Risal
Editor: Sumarlin

Baca Juga