Golkar Resmi Usung SKI-Sudirman Bertarung di Pilkada Kendari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 15 Agustus 2024
0 dilihat
Golkar Resmi Usung SKI-Sudirman Bertarung di Pilkada Kendari
Pasangan SKI-Sudirman saat menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar. Foto: Ist

" Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman, mengantongi surat dukungan resmi dari Partai Golkar untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman, mengantongi surat dukungan resmi dari Partai Golkar untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Proses penyerahan surat dukungan model B.1-KWK ini diserahkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, dan diterima langsung oleh Siska Karina Imran dan Sudirman di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Siska dan Sudirman juga didampingi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Heri Asiku, Adriatma Dwi Putra (ADP), Inarto, dan beberapa kader Golkar.

Baca Juga: Dua Kekuatan Besar Bersatu Menangkan Pasangan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

Dalam surat dukungan yang diberikan, Partai Golkar merekomendasikan SKI untuk bertarung sebagai calon Wali Kota Kendari dan Sudirman sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari.

Informasi penyerahan dukungan B.1-KWK tersebut dibenarkan oleh Siska Karina Imran saat dihubungi media ini.

“Alhamdulillah, benar (sudah terima B.1-KWK) dari Partai Golkar,” kata Siska.

Atas kepercayaan yang diberikan oleh partai berlambang pohon beringin itu, SKI berkomitmen akan mengikuti dan menjalankan semua instruksi yang menjadi arahan dari Partai Golkar.

Baca Juga: Sembilan Bapaslon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara Terima Rekomendasi B.1-KWK dari DPP PKB

“Terima kasih banyak pada Partai Golkar termasuk di tingkat DPP, DPD, DPC kabupaten/kota,” tuturnya.

Sementara itu, Sudirman, mengaku bahwa ia dan Siska telah mendapat dukungan lebih dulu dari Partai NasDem (5 kursi) dan PAN (4 kursi). Setelah menerima tambahan dukungan dari Partai Golkar (6 kursi), maka total jumlah parpol pengusung pemilik kursi di DPRD Kota Kendari adalah 15 kursi.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Partai NasDem, PAN, dan Golkar. Tentu, kami berkomitmen akan mengibarkan bendera kemenangan untuk partai yang telah mengusung kami di Pilwalkot Kendari,” pungkasnya. (B)

Penulis : Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga