Gudang Furniture dan 3 Rumah di Kelurahan Watu-Watu Ludes Terbakar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 23 Maret 2020
0 dilihat
Gudang Furniture dan 3 Rumah di Kelurahan Watu-Watu Ludes Terbakar
Gudang Forniture yang ludes Terbakar. Foto: Ibnu/Telisik

" Awalnya kita kira orang bakar ikan, tapi saya coba pergi liat karena asapnya hitam pekat, dengan memanjat pagar gudang tidak lama kemudian saya lihat ada kabel putus melengket diatas kursi yang memicu berkobarnya api. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah Gudang Furniture dan 3 rumah di Jalan Bunga Matahari, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, luder terbakar.

Menurut saksi mata, Kiki Sao menuturkan bahwa, api berasal dari putusnya kabel listrik yang berada di dalam area gudang furniture.

"Awalnya kita kira orang bakar ikan, tapi saya coba pergi liat karena asapnya hitam pekat, dengan memanjat pagar gudang tidak lama kemudian saya lihat ada kabel putus melengket diatas kursi yang memicu berkobarnya api," ujarnya, Senin (23/3/2020).

Baca Juga : Cegah COVID-19, BPJS Kesehatan Baubau Batasi Jenis Pelayanan Peserta

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.40 Wita tersebut, juga merembet di 3 rumah yang berada di sekitar gudang tersebut.

Api dengan cepat merembet dikarenakan gudang dengan 2 lantai tersebut diisi dengan berbagai macam furniture yang mudah terbakar.

"Didalam gudang itu isinya ada kursi, springbed, yang cepat sekali terbakar," tambah Kiki.

Berbekal informasi yang didapatkan dari warga, 7 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan berhasil menjinakkan api 3 jam kemudian.

"Api agak lama dipadamkan, karena gudang itu dipenuhi dengan barang yang mudah terbakar. 7 unit mobil kita kerahkan untuk memadamkan api, dan saat ini sudah proses pendinginan," pungkas Kepala Sarpras Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Bahrir.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga