Hadapi Porprov, Kajari Muna Prakarsai Pembangunan Kamar Ganti Lapangan Tenis

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 08 Januari 2022
0 dilihat
Hadapi Porprov, Kajari Muna Prakarsai Pembangunan Kamar Ganti Lapangan Tenis
Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing meresmikan kamar ganti lapangan tenis. Foto : Sunaryo/Telisik

" Kajari muna ambil bagian dalam menghadapi Porprov ke XIV yang akan dipusatkan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau "

MUNA, TELISIK.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Agustinus Baka Tangdililing mulai ambil bagian dalam menghadapi Porprov ke XIV yang akan dipusatkan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Desember mendatang.

Sebagai penasehat Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Muna, Agustinus memprakarsai pembangunan fasilitas pada lapagan tenis di Alun-Alun Kota Raha.  

Mantan Plt Kajari Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu berhasil mengkoordinasikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna untuk pembangunan kamar ganti yang bisa digunakan para atlet nantinya dan masyarakat yang hobi olahraga tenis.

"Bangunannya telah jadi dan sudah bisa digunakan," kata Agustinus, di sela-sela peresmian kamar ganti lapangan tenis, Sabtu (8/1/2022).

Mantan Koordinator Intelijen Kejati NTT itu menerangkan, pembangunan kamar ganti sudah lama dinanti-nantikan para atlet dan pencinta tenis. Karena, selama ini, setelah selesai berlatih, mereka kesulitan untuk mencari tempat ganti pakaian.

Baca Juga: MenPAN-RB Terbitkan Ketentuan Terbaru Sistem Kerja ASN, Ini Aturannya

"Ini bagian dari tugas saya untuk menyiapkan fasilitas yang memadai bagi atlet maupun pencinta tenis. Saya juga selalu menyeimbangkan tugas di kantor dengan kegiatan olahraga untuk bersilahturahmi," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muna, Hayadi menyampaikan apresiasi atas kepedulian kajari dalam menyiapkan fasilitas di lapangan tenis. Katanya, awalnya anggaran pembangunan kamar ganti tersebut tidak mencukupi. Namun, berkat koordinasi yang dilakukan Kajari, Pemkab menambahkan anggarannya, sehingga bangunannya bisa berdiri megah seperti saat ini.

"Total anggaran pembangunan kamar ganti ini sebesar Rp 200 juta. Ini merupakan buah tangan dari Pak Kajari," ungkapnya.

Tahun ini pula, pihaknya akan menambah fasilitas AC pada kamar ganti tersebut. Dengan tujuan, agar masyarakat yang selesai berolahraga bisa nyaman.

"Ke depan juga, lapangan tenis ini kita akan jadikan indor," sebutnya.

Baca Juga: Sudah Banyak Korban, Kepala Bapas Imbau Warga Waspadai Petugas Gadungan

Ketua Pelti Muna, Ashar Dulu menerangkan, pembangunan kamar ganti sudah lama direncanakan. Namun, baru terealisasi ketika kajari memprakarsainnya.

"Kita sangat bersyukur atas dorongan dan motifasi Pak Kajari yang telah menyiapkan fasilitas ini. Bila, lapangan indor telah selesai dibangun, Muna bisa menyelenggarakan pertandingan skala nasional," ujar Ashar yang juga merupakan Kadis Dikbud Muna itu.

Sementara itu, Ketua KONI Muna, La Ode Dyirun berjanji akan mengupayakan penambahan fasilitas di lapangan tenis yang anggarannya bersumber dari hibah. Nah, dengan adanya fasilitas kamar ganti saat ini, bila Buton dan Baubau sebagai penyelenggara Porprov tidak siap, bisa dialihkan ke Muna.

"Pak Kajari telah memotivasi KONI. Walapun beliau (Kajari) bukan putra daerah, tetapi satu-satunya pejabat yang peduli membantu Pemkab memikirkan daerah, semoga dapat dicontoh pejabat lainnya," pungkasnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga