Mudik Lebaran 2021, Dua Kapal Disiapkan Layani Penumpang Amolengo-Labuan

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 17 Maret 2021
0 dilihat
Mudik Lebaran 2021, Dua Kapal Disiapkan Layani Penumpang Amolengo-Labuan
Kapal feri. Foto: Musdar/Telisik

" Trip pertama berangkat pukul 08.00, ke dua 10.00, ke tiga 12.00, ke empat 14.00, dan trip ke lima pada pukul 16.00 Wita. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengizinkan masyarakat, untuk melakukan mudik hari raya Idul Fitri atau lebaran 2021.

UPTD Penyebrangan Pelabuhan Amolengo-Labuan telah menyiapkan dua armada kapal, untuk melayani masyarakat yang ingin mudik.

Dua kapal Feri itu adalah KM Semumu milik PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia (PT ASDP) Persero dan KMP Rajawali Nusantara milik PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Kepala UPTD Penyebrangan Pelabuhan Amolengo-Labuan Labuan, Armin Malaka mengatakan, dua kapal itu adalah kapal yang sementara beroperasi.

Kata Armin, untuk melayani penumpang yang mudik lebaran 2021 nanti, pihaknya hanya akan mengoperasikan dua kapal tersebut.

"Sedangkan kemarin (mudik lebaran sebelum pandemi), hanya satu kapal. Alhamdulillah kita bisa layani semua penumpang, apalagi ini sudah dua kapal. Jadi sudah tidak ada penambahan kapal," ungkap Armin, Rabu (17/3/2021).

Armin menyebutkan, KM Semumu dan KMP Rajawali Nusantara tersebut beroperasi lima trip setiap hari.

Baca Juga: Masjid Mesti Punya Program Ramah Lingkungan

"Trip pertama berangkat pukul 08.00, ke dua 10.00, ke tiga 12.00, ke empat 14.00, dan trip ke lima pada pukul 16.00 Wita," sebutnya.

Saat mudik lebaran, lanjut Armin, jumlah trip akan disesuaikan dengan jumlah penumpang.

"Kalau memang ada ledakan penumpang, kita tidak terpaku pada trip, kita akan lanjutkan sampai habis penumpang hari itu juga. Kemarin (mudik lebaran sebelum COVID-19) kita bekerja sampai jam 12 malam," jelas Armin. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga