Hari Ini Pasien Positif COVID-19 Sultra Tambah 34 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 18 Juni 2020
0 dilihat
Hari Ini Pasien Positif COVID-19 Sultra Tambah 34 Orang
ubir Satgas COVID-19 Sultra. dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Dok. Telisik

" Untuk yang telah dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 juga mengalami penambahan satu orang, sehingga total keseluruhan yang sembuh sebanyak 203 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 34 orang.

Dengan penambahan pasien positif tersebut, hingga hari ini, Kamis (18/6/2020), total orang yang telah terpapar virus COVID-19 di Sultra sebanyak 326.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan COVID-19 dr Laode Wayong Rabiul Awal menuturkan, dari jumlah tersebut sebanyak 117 pasien COVID-19 masih menjalani perawatan atau pemantauan.

"Untuk yang telah dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 juga mengalami penambahan satu orang, sehingga total keseluruhan yang sembuh sebanyak 203 orang," terang dr Wayong.

Penambahan pasien baru tersebut berasal dari Kabupaten Buton 30 orang, 27 orang diantaranya adalah kontak erat dari kasus ke 4 Kabupaten Buton, Kemudian Kota Kendari 1 orang, Kabupaten Bombana 2 orang dan yang terakhir dari Kolaka Timur 1 orang.

Baca juga: Hilangkan Isu Sara, Kemendagri Minta Cakada Adu Gagasan di Pilkada

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan sebanyak 117 orang, OTG 619 orang, ODP 43 orang, PDP 20 orang dan meninggal dunia terap 5 orang.

Menurut  dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif COVID-19 ini perlu menjadi perhatian bersama. Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat.

dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga