Semarak HUT Kota Kendari ke-193, Pemkot Gelar Jalan Sehat

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Semarak HUT Kota Kendari ke-193, Pemkot Gelar Jalan Sehat
Pj Wali Kota Kendari bersama masyarakat dan jejeran OPD Kota Kendari. Foto: Ist.

" Ribuan warga Kota Kendari meriahkan Jalan Sehat yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam rangka menyemarakkan HUT ke-193 Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan warga Kota Kendari meriahkan Jalan Sehat yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam rangka menyemarakkan HUT ke-193 Kota Kendari, Rabu (8/5/2024).

Berjalan sejauh 3,7 KM, Jalan Sehat ini mengambil star dari Lapangan Benu-benua menuju Jalan Sultan Hasanuddin, lalu memutar di Jalan Kadue (depan Bank Indonesia) lama, kemudian jalan sehat dilanjutkan ke Jl Ir H Alala dan finish kembali ke Lapangan Benu-benua.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup didampingi Forkopimda dan Sekda Kota Kendari secara resmi melepas peserta jalan sehat.

Baca Juga: Sasaran Operasi Pekat Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara, Intai Peredaran Gelap Narkoba, Prostitusi hingga Premanisme

"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim Jalan Sehat dalam rangka Semarak HUT Kota Kendari yang ke-193 secara resmi saya mulai,” ujarnya.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup,bersama Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala dan Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Foto: Ist.

 

Untuk menyemarakkan kegiatan Jalan Sehat ini, Pemkot Kendari menyiapkan berbagai hadiah salah satunya adalah 1 unit sepeda motor dan 2 tiket Umrah menjadi doorprize dalam jalan sehat kali ini.

Peserta kegiatan jalan sehat antusias meriahkan HUT Kota Kendari ke -193. Foto: Ist.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari, Nismawati mengatakan, setiap tahun ada kegiatan jalan sehat yang merupakan bagian rangakaian kegiatan HUT Kota Kendari ke-193.

Bagi peserta yang mengikuti lomba sehat maka akan mendapat kupon untuk memperoleh hadiah yang telah disiapkan.

Baca Juga: Lomba Mosolori Antar Kepala OPD Semarakkan HUT ke-193 Kota Kendari

"Yang ambil kupon itu memang benar-benar yang ikut jalan sehat karena kuponnya kita sediakan di rute jalan tersebut," kata Nismawati.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup,bersama Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala memberi hadiah. Foto: Ist

 

Sementara itu, salah seorang warga Kendari, Sinta mengatakan, sebelum melakukan jalan sehat terlebih dahulu senam bersama. Ia mengaku sangat antusias mengikuti jalan sehat dan terlibat dalam kemeriahan HUT Kota Kendari.

"Tentu sangat senang karena dengan keterlibatan kita dalam kegiatan HUT Kota Kendari ini sehingga begitu meriah dan ini kita laksanakan setiap tahun," kata Sinta. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga