Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra Tembus 2008 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 16 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra Tembus 2008 Kasus
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro google

" Selanjutnya pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Kabupaten Konawe dua orang, Muna Barat dua orang dan dari Kota Kendari enam orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sultra, hari ini, Rabu (16/9/2020) kembali bertambah sebanyak 60 orang.

Berdasarkan laporan Satgas COVID-19 Sultra, dari penambahan kasus itu, saat ini total positif COVID-19 telah mencapai 2.008 orang, sementara untuk kasus sembuh menjadi 1.339 kasus setelah adanya penambahan 10 kasus sembuh hari ini.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 60 orang, masing-masing berasal dari Kota Kendari 45 orang, Baubau empat orang, Konawe Selatan empat orang, Bombana satu orang, Kolaka empat orang dan Kabupaten Konawe dua orang.

"Selanjutnya pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Kabupaten Konawe dua orang, Muna Barat dua orang dan dari Kota Kendari enam orang," papar Dokter Wayong.

Baca juga: Kapolda Sultra Upayakan Pembentukan Polres dan Kompi Brimob Baru

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19, hari ini juga kembali bertambah sebanyak dua orang,

"Perempuan 68 tahun, asal Kota Baubau dan Laki-laki 66 tahun berasal dari Kabupaten Konawe, totalnya telah mencapai 44 orang," ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga