Ekspo, Kemah Santri dan Porseni IAIN Kendari Meriahkan Hari Santri Dibuka Pj Gubernur

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
0 dilihat
Ekspo, Kemah Santri dan Porseni IAIN Kendari Meriahkan Hari Santri Dibuka Pj Gubernur
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto saat membuka kegiatan ekspo, kemah santri dan porseni di IAIN Kendari. Foto: Humas IAIN Kendari

" Peringatan Hari Santri yang digelar IAIN Kendari, dibuka oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, dimeriahkan berbagai kegiatan seperti ekspo, kemah santri dan porseni "

KENDARI, TELISIK.ID - Ekspo, kemah santri dan porseni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang diikuti pondok pesantren, Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulawesi Tenggara, resmi dibuka Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (purn) Andap Budhi Revianto, Minggu (22/10/2023).

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara hadir bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, H Muhammad Saleh, Forkopimda Sulawesi Tenggara, yang didampingi Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengungkapkan, Hari Santri nasional yang diramaikan dengan ekspo, kemah santri dan porseni, menjadi momentum menjaga semangat untuk terus membangun daerah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Lahan Warga di Belakang Islamik Center Kendari Dilalap Si Jago Merah

"Hari Santri merupakan hadiah dari pemerintah atas pengakuan perjuangan yang dilakukan kaum santri," ungkapnya.

Andap juga mengingatkan dalam menghadapi pemilihan umum agar tidak teradu domba, menyatukan hati dan pikiran, teguhkan komitmen agar tidak terpecah. Pasalnya, kata dia, tantangan Indonesia akan lebih berat ke depan. Hal itu sebagaimana pesan yang selalu disampaikan Presiden Jokowi.

"Mari ciptakan terus kebaikan. Apalagi ke depan Indonesia butuh tenaga santri yang saat ini sedang melukis masa depan yang cerah. Berikan kebanggaan pada keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan mengungkapkan, hadirnya Pj Gubernur Sulawesi Tenggara merupakan spirit bagi IAIN Kendari untuk terus bergerak menciptakan sumber daya manusia yang bermutu bagi daerah Sulawesi Tenggara dan Indonesia.

Baca Juga: Pentingnya Konsumsi Telur Ayam Cegah Stunting pada Anak

Husain juga menambahkan, dukungan yang diberikan pimpinan tinggi madya di Kemenkumham tersebut dalam pengawalan IAIN bertransformasi menjadi UIN.

"Hadirnya bapak (Pj Gubernur Sulawesi Tenggara) dalam memperingati upacara Hari Santri yang dirangkaikan dengan ekspo, kemah santri dan porseni di IAIN Kendari, merupakan suatu kehormatan bagi IAIN Kendari yang terus mendukung pengembangan IAIN Kendari," ucapnya.

Usai membuka ekspo, kemah santri dan porseni, Pj Gubernur ditemani Rektor IAIN Kendari meluangkan waktu mengunjungi stand ekspo dari penerima pelajar penerima bantuan inkubasi bisnis. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga