Hari Pahlawan, Momentum Penanaman Nilai Kepahlawanan

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Hari Pahlawan, Momentum Penanaman Nilai Kepahlawanan
Pemda Wakatobi saat memperingati hari pahlawan 2020. Foto: Mohamad Lukman/Telisik

" Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, kita akan menyelesaikan berbagai masalah bangsa. "

WAKATOBI. TELISIK.ID - Memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November ini, merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Wakatobi, Aslaman Sadiq saat membaca teks pidato Menteri Sosial di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Wakatobi pada upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020).

Menurut Aslaman Sadiq, dengan berpartisipasi dalam memperingati Hari Pahlawan ini maka itu menjadi salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Baca juga: Mobil di Baubau Terguling Masuk Hutan

Aslaman Sadiq melanjutkan, ketika semua anak bangsa memiliki nilai kepahlawanan maka setiap masalah akan diselesaikan dengan baik.

"Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, kita akan menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, kalau permasalahan yang dihadapi oleh para pahlawan adalah mengangkat senjata, maka hal yang harus dilakukan oleh elemen bangsa sekarang adalah berjuang melawan kemiskinan, paham radikal dan pandemi COVID-19.

Setelah melakukan upacara di kantor Sekretariat Daerah, Aslaman Sadiq yang ditemani Forkopimda Wakatobi langsung berziarah ke taman makam pahlawan di Desa Wungka, Kecamatan Wangi-wangi Selatan. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga