Rest Area Sungai Tiworo Mubar Nampak Tak Terawat

Amsir, telisik indonesia
Jumat, 15 April 2022
0 dilihat
Rest Area Sungai Tiworo Mubar Nampak Tak Terawat
Kondisi Rest Area Sungai Tiworo nampak ditumbuhi rumput, itu menunjukan kurang terawatnya lokasi. Foto Amsir/Telisik

" Rest Area Sungai Tiworo, di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara, kondisinya sudah mulai mengalami kerusakan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Rest Area Sungai Tiworo, di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara, kondisinya sudah mulai mengalami kerusakan.

Kerusakan paling nampak, pada bagian paving block jalan, juga sudah ditumbuhi rumput di beberapa bagian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, proyek Rest Area Sungai Tiworo diresmikan pada 6 November 2018 silam. Proyek tersebut diresmikan oleh mantan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Pastikan Kondisi Jalan di Jatim Layak untuk Mudik Lebaran

Salah satu warga sekitar, Anton mengaku, jika lampu-lampu pagar banyak yang rusak dan pecah, serta kondisi selokan rusak dan tidak terurus.

"Bukan hanya rumput yang tumbuh, tapi sampah seperti dedaunan juga berserakan, bekas minuman plastik dan kantong kresek mengotori halaman reas areal," papar Anton, Jumat (15/4/2024).

Bahkan pantauan Telisik.id, papan bertuliskan Rest Areal Sungai Toworo, rusak dan tidak ada perhatian untuk diperbaiki. Rest areal itu sendiri berhadapan dengan Kantor PU Mubar.

Baca Juga: BLT Dana Desa, Berkah Ramadan Bagi 72 KPM di Desa Puuwonua

Salah satu pengunjung, Samsul mengaku setiap kali ia melintas pulang dari tempat kerjanya di Kota Raha, dirinya menyempatkan waktu singgah istirahat di taman itu untuk menghilangkan capek dan penat, karena menurutnya reast areal ini memiliki pemandangan indah.

“Sebenarnya taman rest areal ini cukup menarik perhatian setiap melintas, hanya jarang dirawat, banyak rumputnya dan kelihatan kotor,” ujarnya Samsul. (B)

Reporter: Amsir

Editor: Kardin

Baca Juga