Hendrawan, Mahasiswa yang Nyaleg di Konawe Kepulauan Punya Visi Majukan Daerah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 08 Juni 2023
0 dilihat
Hendrawan, Mahasiswa yang Nyaleg di Konawe Kepulauan Punya Visi Majukan Daerah
Melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan potensi, Hendrawan bertekad untuk memberikan pemuda kesempatan untuk berkembang. Foto: Ist.

" Saatnya kaum muda Konawe Kepulauan mengambil peran dalam membawa perubahan. Putra kedua seorang nelayan, akan melangkah maju melalui partai Gerindra sebagai calon anggota DPRD dari Dapil 1 Kecamatan Wawonii Barat "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Saatnya kaum muda Konawe Kepulauan mengambil peran dalam membawa perubahan. Putra kedua seorang nelayan, akan melangkah maju melalui partai Gerindra sebagai calon anggota DPRD dari Dapil 1 Kecamatan Wawonii Barat.

Dengan semangat dan dedikasi, ia bertekad memperjuangkan pemberdayaan pemuda dan melindungi hak masyarakat dari dampak negatif pertambangan.

Sebagai mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Fakultas Pendidikan Agama Islam, Hendrawan memiliki visi untuk memajukan daerahnya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hendrawan bukanlah sosok baru dalam dunia kepemudaan. Sebagai pendiri organisasi kepemudaan skop kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan, yaitu Asosiasi Pemuda Kreatif Wawonii Barat, ia telah berperan aktif dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Satu Partai, Ayah dan Anak di Muna Nyaleg Dapil Berbeda

Melalui perjuangan kerasnya, sejumlah hasil yang signifikan telah diraih, seperti pemindahan tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) ke tempat yang jauh dari pemukiman warga Wawonii Barat.

Dalam berbagai upaya pemberdayaan masyarakat, Hendrawan juga berhasil memastikan distribusi air bersih yang merata kepada masyarakat Bajo Raya, yang sebelumnya mengalami kesulitan.

Ia juga memperjuangkan hak mereka untuk berdagang di sekitar halaman rumah, yang sebelumnya terancam oleh penggusuran paksa. Semua itu merupakan bagian dari komitmennya dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

"Saya ingin memperjuangkan pemberdayaan pemuda sebagai generasi penerus. Tanpa persiapan yang memadai, bangsa ini akan menghadapi kegagalan. Terutama di Konawe Kepulauan, saya akan memastikan pemuda-pemuda kami siap menghadapi masa depan dengan baik," ujarnya, Kamis (8/6/2023).

Ketua Ikatan Nelayan dan Pedagang Ikan Bajo Raya, Muliadi memberikan tanggapannya. Sebagai nelayan dan pedagang ikan, ia bergantung pada laut dan sumber daya alam yang harus dilindungi dengan baik.

"Hendrawan adalah harapan kami untuk melindungi lingkungan dan menciptakan kehidupan yang berkelanjutan," ucapnya.

Seorang warga setempat, Reza Arizal mengungkapkan, seseorang seperti Hendrawan yang berjuang untuk kepentingan masyarakat. Ia harus melawan pertambangan di Konawe Kepulauan yang dapat merugikan lingkungan dan mengancam hak-hak masyrakat.

Baca Juga: Politisi Golkar Ini Nyaleg Lagi, Sudah 8 Periode jadi Wakil Rakyat di Sumatera Utara

"Semoga dengan hadirnya sosok seperti Hendrawan, dapat menjadi tumpuan kami dalam menyampaikan keluhan," ucapnya.

Dalam upaya mencapai tujuan perubahan yang diinginkan, Hendrawan akan mengusulkan program-program pemberdayaan pemuda di Konawe Kepulauan. Ia memahami, pemuda adalah aset berharga dalam mewujudkan perubahan yang berkelanjutan.

Melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan potensi, Hendrawan bertekad untuk memberikan pemuda kesempatan untuk berkembang dan berkontribusi secara aktif dalam membangun daerah mereka. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga