HPN di Kendari, Presiden Dijadwalkan Lepas Liar Rusa di Taman Nasional dan Tanam Mangrove

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 09 Januari 2022
0 dilihat
HPN di Kendari, Presiden Dijadwalkan Lepas Liar Rusa di Taman Nasional dan Tanam Mangrove
Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas memimpin rapat persiapan HPN di Rujab Sekda. Foto: Ist.

" Kegiatan tersebut harus terselenggara sebaik mungkin dan sukses "

KENDARI, TELISIK.ID – Jelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) 5 – 10 Februari 2022, panitia pelaksana terus bekerja melakukan persiapan.

Sabtu (8/1/2022), panitia melakukan rapat pemantapan yang dipimpin Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas sebagai Ketua Panitia HPN bersama Ketua PWI Sultra dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra.

Rapat digelar dengan agenda mengecek semua persiapan secara detail dengan teliti dan sempurna, sehingga sukses penyelenggaran dapat tercipta dan membawa nama baik Sultra sebagai penyelenggara terbaik.

“Kegiatan tersebut harus terselenggara dengan sebaik mungkin dan sukses. Peserta datang dengan senyum dan pulang ke daerah masing-masing dengan tertawa bahagia,” ujar Sekprov Sultra, Hj Nur Endang Abbas.

Nur Endang menjelaskan, berdasarkan agenda HPN yang telah disusun, sejumlah kegiatan akan digelar sebelum acara puncak  HPN tanggal 9 Febuari 2022. Di antaranya, seminar nasional, penyerahan penghargaan Adinegoro untuk wartawan terbaik, Anugerah Kebudayaan bagi kepala daerah, Rakernas, pameran, hingga rencana penanaman mangrove dan pelepasliaran hewan jenis rusa dan anoa di Taman Nasional Rawa Aopa Watu Mohai.

 Baca Juga: Resmikan Sekretariat, Bapera Sultra Santuni Anak Yatim

“Sejak saat ini, semua yang terlibat  harus bekerja keras dan bahu membahu bersama Pemprov dan PWI untuk menyiapkannya. Mulai dari rencana penyambutan, penempatan tamu di hotel hingga pengantaran di area spot, hiburan, budaya dan wisata untuk dipersiapkan secara matang dan saling berkoordinasi satu sama lainnya,” katanya.

Mantan Kepala BKD Sultra ini menambahkan, Pemprov Sultra sudah punya pengalaman dengan kegiatan nasional. Karena itu HPN ini harus disukseskan dan ada kesan mendalam yang positif dari seluruh peserta HPN yang hadir di Kendari.

“Pertemuan seperti ini akan kita sharing-kan dan menghadirkan seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra. Termasuk melaporkan setiap progres kepada Bapak Gubernur Sultra,” ungkapnya.

Baca Juga: Kios Darurat Wakuru Telan Anggaran Rp 1 Miliar, Pembangunannya Belum Tuntas

Sementara itu Ketua PWI Sultra Sarjono menyampaikan, progres pelaksanaan HPN di Sultra terus dipersiapkan. Mulai dari kepanitiaan, tempat-tempat pelaksanaan kegiatan dan akomodasi peserta sudah ter-schedule bersama panitia HPN pusat. Selain itu koordinasi dengan semua pihak juga terus dilakukan untuk kesiapan dan kesuksesannya.

“Terkait undangan untuk hari H HPN yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sultra pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang, akan dilayangkan oleh panitia HPN pusat. Kami juga berharap Gubernur Sultra untuk mengundang para gubernur se-Indonesia untuk hadir di puncak acara,” ujarnya.

Rapat ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Kominfo Ridwan Badallah dan sejumlah Kepala OPD, Pengurus PWI Sultra serta panitia HPN. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga