THR ASN Kota Kendari Capai Rp 26,3 Miliar

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 05 April 2023
0 dilihat
THR ASN Kota Kendari Capai Rp 26,3 Miliar
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pemberian THR ASN akan dibayar sebelum idul fitri. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Menghadapi hari raya idul fitri, Pemerintah Kota Kendari menyiapkan sekitar Rp 26,3 miliar dana tunjangan hari raya (THR) pada 2023 ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi hari raya idul fitri, Pemerintah Kota Kendari menyiapkan sekitar Rp 26,3 miliar dana tunjangan hari raya (THR) pada 2023 ini.

Seperti disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Kendari, Farida Agustina, saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan.

Ia berharap sebelum libur pada 19 April mendatang, ia menargetkan THR akan dibayarkan pada 10 hingga 11 April mendatang.

Baca Juga: Tak Bayar Pajak Bumi dan Bangunan, TPP ASN Terancam Tak Dibayar

Selain itu, juga ada THR tambahan penghasilan pegawai (TPP), namun untuk saat ini masih dalam tahap pembahasan. Untuk penyaluran THR sendiri, nantinya akan dilakukan secara serentak di semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Unjuk jumlah ASN di Kota Kendari sendiri ditambah dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 5.932 orang.

Baca Juga: Tantangan Kendari Menuju Kota Sehat

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pemberian THR akan disesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan.

"Kita juga akan sesuaikan dengan keuangan daerah, Insya Allah akan dibayar sebelum lebaran," ungkapnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga