Hubungan Seks Setelah Olahraga Disebut Baik untuk Tubuh, Dorong Ereksi jadi Lebih Keras

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Hubungan Seks Setelah Olahraga Disebut Baik untuk Tubuh, Dorong Ereksi jadi Lebih Keras
Olahraga yang baik, dalat meningkatkan aliran darah ke setiap bagian tubuh. Foto: Repro Istockphoto

" Olahraga bukan hanya baik untuk tubuh secara umum, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas hubungan seksual "

KENDARI, TELISIK.ID - Olahraga bukan hanya baik untuk tubuh secara umum, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Melakukan aktivitas seksual setelah berolahraga memiliki manfaat yang menakjubkan, termasuk dorongan libido yang lebih tinggi dan ereksi yang lebih kuat.

Hal ini menunjukkan bahwa waktu yang tepat untuk berhubungan intim bisa menjadi setelah sesi olahraga yang menguras keringat.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa libido Anda naik setelah berolahraga? Hormon-hormon bahagia, seperti adrenalin dan dopamin, mencapai puncaknya setelah aktivitas fisik.

Baca Juga: Makanan dan Minuman Ini Bisa Bunuh Gairah Seks

Melansir dari suara.com - jaringan Telisik.id, Dokter Jamin Brahmbhatt dari Orlando Health menjelaskan bahwa penelitian menunjukkan peningkatan alami testosteron dalam satu jam setelah olahraga, yang juga meningkatkan dorongan seksual. Bahkan, olahraga bersama pasangan dapat meningkatkan testosteron pada wanita, meningkatkan gairah seksual mereka.

Selain itu, olahraga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ seksual. Hal ini dapat mengakibatkan ereksi yang lebih kuat pada pria dan peningkatan aliran darah ke vagina dan klitoris pada wanita.

Namun, dokter Jamin memperingatkan bahwa peningkatan aliran darah mungkin menyebabkan pria mencapai orgasme lebih cepat dari biasanya, yang dapat diimbangi dengan memberikan lebih banyak perhatian pada pasangan.

Berolahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan seksual, tetapi juga dapat membakar kalori ekstra selama aktivitas seksual. Meskipun seks tidak bisa menggantikan olahraga, melakukan aktivitas seksual setelah berolahraga dapat membakar dua hingga empat kalori ekstra setiap menitnya.

Ini menunjukkan bahwa hubungan seksual pasca-olahraga tidak hanya memberikan manfaat kesehatan, tetapi juga membantu dalam manajemen berat badan.

Wanita cenderung lebih tertarik pada pria yang memiliki kadar testosteron lebih tinggi dalam keringatnya. Selain itu, bentuk tubuh juga mempengaruhi gairah seksual.

Wanita yang puas dengan bentuk tubuhnya cenderung lebih bergairah saat berhubungan seksual. Oleh karena itu, olahraga bukan hanya meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri dalam berhubungan intim.

Baca Juga: Obat Ini Diklaim Bisa Cegah Penularan Penyakit Seksual Raja Singa

Sementara itu, mengutip halosehat.com, penelitian dari University of Texas menunjukkan bahwa olahraga selama 20 menit secara intens dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

Hal ini disebabkan oleh peningkatan aliran darah ke vagina dan klitoris, yang membuat mereka lebih responsif terhadap rangsangan seksual. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki preferensi olahraga yang berbeda-beda.

Yang terpenting adalah menemukan jenis olahraga yang dinikmati dan dapat dilakukan secara konsisten. Dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur, tidak hanya kesehatan fisik yang meningkat, tetapi juga kesehatan seksual dan kualitas hubungan intim.

Dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan seksual, baik itu masalah libido atau disfungsi ereksi, konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan saran yang tepat. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga