Ini 3 Nama Calon Pj Wali Kota Baubau Usulan DPRD

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 03 Agustus 2023
0 dilihat
Ini 3 Nama Calon Pj Wali Kota Baubau Usulan DPRD
Tiga calon Pj Wali Kota Baubau hasil voting anggota DPRD Baubau, Abdul Rahim, Muh. Rasman Manafi dan La Ode Daerah Hidayat. Foto: Kolase

" DPRD Kota Baubau akhirnya menetapkan tiga nama calon Pj Wali Kota Baubau hasil voting "

BAUBAU, TELISIK.ID - DPRD Kota Baubau akhirnya menetapkan tiga nama calon Pj Wali Kota Baubau hasil voting yaitu Abdul Rahim, Muh. Rasman Manafi  dan La Ode Daerah Hidayat.

Abdul Rahim adalah Pj Sekda Wakatobi, Muh. Rasman Manafi adalah ASN di Kementerian Dalam Negeri dan La Ode Daerah Hidayat merupakan Kasat Pol PP Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Jadi sesuai permintaan Kementerian Dalam Negeri, kami diminta 3 nama untuk kemudian menjadi rekomendasi DPRD Baubau ke Kemendagri," tutur anggota Komisi 1 DPRD Kota Baubau, Muhammad  Syamsuddin.

Sesuai hasil voting, Abdul Rahim memperoleh nilai tertinggi dengan total 19 suara, Muh. Rasman Manafi memperoleh 15 suara dan La Ode Daerah Hidayat dengan total 14 suara.

Baca Juga: Daftar Kekayaan 3 Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yang Diusul ke Kemendagri

"Jadi mekanismenya karena 3 nama yang diusulkan, maka masing-masing anggota DPRD boleh memilih 3 nama berbeda," tuturnya.

Nama di atas sudah resmi, karena sesuai surat dari Kemendagri, diberi waktu sampai batas tanggal 9 untuk mengirim rekomendasi pengusulan 3 nama calon Pj bupati.

Baca Juga: DPRD Godok Nama Calon Pj Bupati Konawe, 2 Nama Mencuat

DPRD punya 5 fraksi. Masing-masing fraksi boleh mengusulkan 1 sampai tiga nama calon.

"Ya benar sudah terpilih 3 nama dari beberapa orang yang direkomendaksikan fraksi, yang kemudian akan diusulkan ke Kemendagri," tutur anggota DPRD Baubau, La Ode Hadia. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga