Jalan Licin Akibatkan Kecelakaan di Mubar, Dua Truk Rusak Parah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 16 April 2022
0 dilihat
Jalan Licin Akibatkan Kecelakaan di Mubar, Dua Truk Rusak Parah
Keadaan salah satu truk yang mengalami kerusakan akibat tabrakan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tabrakan antara dua truk yang melaju berlawanan arah itu, dikendarai Edin dari arah Wamengkoli dengan truk yang dikendarai Rahman dari arah Raha "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Jumat sore (15/4/2022) di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), tak memakan korban jiwa. Hanya saja, dua orang mengalami luka serta dua truk rusak parah.

Tabrakan antara dua truk yang melaju berlawanan arah itu, dikendarai Edin dari arah Wamengkoli dengan nomor polisi DT 9316 UD dengan truk yang dikendarai Rahman dari arah Raha bernomor polisi DD 8599 XX.

Kapolsek Lawa, Iptu Suratman menuturkan kronologi kejadiannya ia tidak ketahui secara jelas. Karena pada saat itu, ia dan tim polisi lainnya lagi berada di Kecamatan Wadaga. Namun dari keterangan korban sekaligus sopir truk, Edin, truk yang dikendarainya tidak bisa banting stir karena keadaan jalan yang licin.

"Menurut sopir truk dari arah Wamengkoli yakni Edin, ia bilang kalau saat itu jalanan licin, ia tidak bisa banting stir haluan, sehingga pada saat itu truk yang dikendarainya menghantam truk dari arah berlawanan," tuturnya pada Telisik.id, Sabtu (16/4/2022).

"Memang pada saat itu lagi hujan," sambungnya.

Baca Juga: Truk Angkut Peralatan Rumah Tangga Alami Kecelakaan di Jalan Poros Koltim

Kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa namun dua truk mengalami kerusakan parah dan dua sopir mengalami luka, sehingga pihak kepolisian mengarahkan ke puskesmas terdekat, untuk ditangani tenaga medis.

"Kami arahkan ke puskesmas ini dua sopir, untuk ditangani oleh ahli medis, karena takutnya terjadi apa-apa walaupun saat itu dua korban ini hanya mengalami luka ringan," ucapnya.

Pihak puskesmas juga memberi keterangan bahwa dua korban tidak mengalami luka parah dan tidak sampai harus rawat inap.

Baca Juga: Tim Percepatan Penurunan Stunting di Muna Terbentuk, 522 Pendamping Disebar

"Tidak dirawat, satu orang luka terbuka di lutut dijahit, dan satunya luka-luka memar saja," ucap Dokter Eka Rahmawati.

Dan untuk saat ini pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk memindahkan dua truk ini, agar tidak mengahalangi jalan.

"Alhamdulillah tadi malam kita sudah upayakan tarik dua truk tersebut, dan sekarang sudah berada di pinggir jalan, sehingga keadaan lalu lintas di tempat itu normal kembali," tutup Iptu Suratman. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga